• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kurangnya Perhatian Pemerintah, Begini Kondisi Jalan Perbatasan Desa di Kecamatan Panimbang

    23/05/23, 10:40 WIB Last Updated 2023-05-23T03:40:25Z

    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang – Akses Jalan perbatasan Desa Citeureup dan Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Yang merupakan perbatasan dua Desa di Kabupaten Pandeglang kondisinya cukup memprihatinkan sebab kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah ditambah lagi tidak adanya penerangan jalan di malam hari.

    Masyarakatpun keluhkan hal tersebut, fasilitas jalan yang diharapkan dari Pemerintah Desa Pemdes atau Pemerintah Kabupaten Pemkab namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

    Mendapati informasi tersebut, Resky Hidayat selaku Sekjen Front Pemantau Kriminalitas Propinsi Banten menyayangkan kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Pemkab Pandeglang. Padahal jalan tersebut adalah akses Jalan Desa untuk perekonomian warga sekitar.

    “Saya kira kalau masalah jalan rusak di wilayah Kecamatan Panimbang masih banyak yang belum diperhatikan oleh Pemerintah. Saya hanya berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan keselamatan warga apalagi jalan tersebut jalan umum,” katanya saat ditemui awak media di dikediamanya. Senin (22/5/2023).

    Menurutnya, jalan akses perbatasan dari dua Desa itu kondisinya sangat memprihatinkan. Selain jalan rusak parah juga ditemui kurangnya penerangan jalan pada saat malam hari.

    Ia berharap agar pihak pemerintah lebih memperhatikan dan turun ke lapangan agar mengetahui kondisi sebenarnya.

    “Harapan kami terkait dengan jalan rusak ini untuk segera direalisasi dan di perbaiki sehingga tidak menimbulkan korban akibat jalan rusak,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH, mengakui bahwa kondisi jalan tersebut saat ini memang rusak parah dan jalan itu bukan kewenangan Desa.

    “Memang kondisi jalan itu rusak parah Kalau jalan itu masuk wilayah saya, pasti sudah saya anggarkan melalui dana desa (DD),” katanya kepada awak media di ruang kerjanya.

    Terkait rencana perbaikan pada akses jalan tersebut, pihaknya sudah mengajukan di rapat Musrenbang, tapi masih belum direalisasi.

    “Iya kami tetap mengusulkan untuk kepentingan warga agar segera diperbaiki jalan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Entah itu kapan di realisasi jalan tersebut,” pungkasnya.


    (Djemi/yen/DD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini