• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    HUT ke-15 Kongres Advokat Indonesia, Ini Pesan Presiden KAI dan Ruhut Sitompul

    31/05/23, 22:52 WIB Last Updated 2023-05-31T20:58:35Z

    Puncak HUT ke-15 Kongres Advokat Indonesia. (Foto: dok.jaguarnews77/ Shendy Marwan)
     

    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM - Puncak peringatan HUT ke-15 KAI (Kongres Advokat Indonesia) yang kental dengan nuansa hukum, dipersembahkan sebagai sebuah penghormatan kepada pendiri serta tokoh KAI dalam 15 tahun terakhir yang mencerminkan kedewasaan bernegara dari sederet pengacara setiap memasuki tahun politik.


    Dihadiri tokoh-tokoh yang memperjuangkan organisasi ini, diantaranya Prof. Dr. Otto Cornelis Kaligis, S.H., M.Hum., LL.M., Ruhut Poltak Hotparulian Sitompul, S.H., Partahi Sihombing, S.H., Sahala Siahan, S.H., serta tokoh lainnya, juga hadir para ketua DPD KAI dan beberapa tamu undangan, di Hotel JS Luwansa, Jl. H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023).


     Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Advokat Erman Umar, S.H., mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara puncak HUT KAI yang ke-15 ini yang dihadiri beberapa tokoh penting nasional.


    Selanjutnya, Erman mengungkap bahwa tokoh senior yang hadir menjadi panutan bagi para advokat muda. Dirinya pun berbicara mengenai dewan kehormatan bagi organisasi advokat yang ada saat ini.


    “Selayaknya ada perubahan undang-undang tentang advokat sekarang yang perlu diperbaiki, agar adanya kontrol. Sebenarnya, di kode etik ada sinyal bahwa dewan kehormatan harus melakukan pengamanan guna menjaga kualitas, integritas para advokat, sehingga jika terjadi pelanggaran bisa dibina. Semoga setelah acara ini, pembenahan undang-undang yang berbasis dalam dunia advokat,” ujar Erman.


    Sebagai salah satu tokoh di KAI Ruhut Poltak Hotparulian Sitompul, S.H., juga menyampaikan kebanggaannya menjadi bagian dari pendiri organisasi KAI, dirinya berharap kesatuan ini perlu dijaga. Terkait Capres yang tidak hadir, dirinya selaku kader dari PDIP berjanji akan mendatangkan Ganjar Pranowo dalam waktu dekat.

    Ruhut Sitompul usai acara HUT Kongres Advokat Indonesia 

    “Terima kasih, saya bangga menjadi bagian dari KAI, selama kita berangkat dari semangat kesatuan kita akan terus bersama. Saya sebagai tim sukses Pak Ganjar yang belum bisa hadir, namun saya berjanji akan berusaha untuk mendatangkan beliau,” kata Ruhut.


    “Selanjutnya, Ruhut menyampaikan apapun wadahnya saya mohon kita tetap dalam satu kesatuan. Dengan jiwa patriotisme, kita juga ada pada Pak Anies Baswedan, juga ada Pak Prabowo. Karena kita ingin menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi kita.


    Dalam rangkaian HUT KAI yang berlangsung selama 5 hari, sudah banyak tokoh mendapatkan penghargaan tinggi, baik Nasional maupun daerah. Diantaranya, Prof. DR. Azyumardi Arza (Akademisi/Pejuang Hukum dan Hak Asasi Manusia), DR. Artijo Alkostar, SH., LLM (almarhum) (Mantan Hakim Agung ). Boyamin Saiman, SH ( Ketua MAKI ), DR.H. Joncik  Muhammad S.Sos., SH., MH., MM atau Penyelenggara Negara/Bupati Empat Lawang.


    Dalam puncak acara, pemotongan tumpeng yang di lakukan langsung oleh Presiden KAI, dibagikan kepada tokoh yang telah berjasa untuk bangsa ini melalui Kongres Advokat Indonesia tentunya memiliki integritas, komitmen, konsistensi dan kontribusi positif dalam penegakan hukum di Indonesia.

    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini