• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Suasana Haru Warga Binaan Lapas I Madiun Saat Bertemu Keluarga di Hari Lebaran

    22/04/23, 18:52 WIB Last Updated 2023-04-22T11:52:03Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Momen haru terlihat saat Hari Raya Idul Fitri 1444H di Lapas Kelas I Madiun. Para narapidana (napi) melepas rindu dengan keluarga dan kerabatnya (22/4/2023), para napi bercengkerama dengan istri dan anak-anaknya. Mereka berpelukan dengan istri dan orang tuanya.


    Ada juga yang mencium dan memangku anak mereka yang masih kecil. Tak sedikit yang menitikkan air mata. Beberapa napi pun tampak lahap menyantap hidangan yang dibawakan keluarganya


    Keluarga dan kerabat yang menjenguk diperiksa terlebih dahulu barang bawaannya sebelum bertemu para napi. Setelah lolos pemeriksaan, mereka dipersilakan masuk ruang kunjungan.


    Pertemuan antara para napi dan keluarganya berlangsung di sebuah ruangan beralas karpet. Mereka duduk lesehan.


    Salah satu orang tua napi, Maryono, mengaku sangat senang berkumpul dengan anaknya dan makan bersama di momen Lebaran ini. Warga Mojorejo itu mengaku langsung bertolak ke Lapas I Madiun setelah menunaikan salat Id.


    "Gembira, senang, sudah empat tahun tidak bisa merayakan momen lebaran bersama. Alhamdulillah sekarang bisa ketemu bisa makan bareng begini. Saya dari pagi habis salat Id langsung ke sini," kata Maryono 


    Maryono bersama istrinya memasak sendiri makanan yang dibawakan untuk anaknya itu. Dia mengatakan belum menyentuh makanan yang dibawanya itu, karena selalu ingat dengan anaknya.


    Anaknya itu telah menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Madiun selama hampir 6 tahun. Sesekali mata Maryono  terlihat berkaca-kaca saat menceritakan tentang anaknya itu


    Senada dengan Maryono, Sulastri, yang juga menjenguk anaknya, mengaku momen kebersamaan inilah yang dinanti-nanti. Dia berharap anaknya segera bebas dari lapas.


    "Bahagia banget, memang ini yang ditunggu, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, senang banget," terang Sulastri (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini