• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Helena Octavianne Gelar Sosialisasi "P3DN" di Aula Pendopo

    09/02/23, 14:00 WIB Last Updated 2023-02-09T07:00:30Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pandeglang menggelar sosialisasi dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) digelar di Aula Pendopo Pandeglang untuk mencintai produk buatan lokal Indonesia.

    Dalam acara ini hadir PJ. Sekda Pandeglang Taufik Hidayat yang mewakili Bupati Pandeglang Irna Narulita, Asda II Pandeglang Kurnia Satriawan, dan Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pandeglang.

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pandeglang, Helena Octaviane mengatakan, bahwa acara ini untuk memberikan kepastian secara hukum baik perdata maupun tata usahanya.


    “Jadi acara ini memberikan kepastian hukum, karena satu-satunya mempunyai kewenangan dalam keperdataan dan tata usaha negara hanya aparat penegak hukum kejaksaan,” katanya, Rabu (8/2/2023).


    Dikatakannya, apabila barangnya ternyata bukan asli produk Indonesia dan barangnya tersebut diperlukan nantinya akan dilakukan pendampingan.


    “Kalau barangnya tidak buatan dari Indonesia tapi diperlukan, tentunya dari awal akan ada pendampingan dan pertama yang harus dilakukan adalah niatnya dari pelaku penjual barang ataupun pengguna barang,” kata Helena.


    “Kalau niatnya sudah jelek dan menguntungkan diri sendiri berarti masuk dong ke tindak pidana korupsi tapi kalau niatnya untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang gak ada masalah itu aja sih dari saya,” sambungnya.


    Sementara PJ. Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat menjelaskan, adanya sosialisasi tersebut untuk Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) ini untuk diterapkan seluruh warga Pandeglang.


    “Yah harus diterapkan di Pandeglang. Bahwa kita ingin Indonesia itu besar jadi kita ingin produk dalam negeri itu berjaya di Indonesia jadi mohon kepada wartawan jangan beli sepatu produk luar aja tapi besarkan produk Indonesia,” jelasnya.

    @djemi(Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini