• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kaperwil Provinsi Banten Media Siber Jaguarnews Bardha Khaswandha Beserta Wartawan Mengucapkan Hari Pers Nasional

    07/02/23, 13:34 WIB Last Updated 2023-02-07T06:34:41Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), harus menjadi momentum untuk semakin meningkatkan peran pers sebagai piranti demokrasi, yang mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui sajian informasi yang akurat, berimbang, dan terpercaya. Karena itu, segenap insan pers harus dapat meningkatkan kualitas pemberitaan yang lebih bermutu dan berimbang.


    Kepala Perwakilan Provinsi Banten Bardha Khaswandha, Jurnalis dari Media Siber jaguarnews77.com, yang di bawah naungan PT. Media Jaguar Indonesia ini, mengatakan,
    “Selain menjadi sebuah industri, media massa juga, menjadi representasi institusi publik, dan sekaligus institusi sosial. Media massa tidak sekedar menjadi sarana penyebarluasan informasi, tetapi juga merepresentasikan fungsi kontrol, fungsi kritik, sekaligus memberikan ruang bagi partisipasi publik. Dengan jangkauan dan tingkat
    aksesibilitas cukup luas, media massa juga mempunyai peran strategis untuk membentuk opini publik, sebagai dinamisator dan mobilisator sosial, sekaligus akselerator perubahan,” Ungkapnya, Selasa (7/2/23).


    “Tidak heran, jika wartawan mempunyai kedudukan strategis dalam industri media, baik dalam memberi warna dan corak pemberitaan, maupun dalam merekonstruksi persepsi dan opini publik, yang dibangun dari sumber informasi yang berkualitas dan dapat dipercaya. Peran media dalam menyajikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang, pada akhirnya akan mendorong terwujudnya Masyarakat yang sehat, yaitu Masyarakat yang melek informasi dalam makna yang sebenarnya,” Tutur Bardha.


    “Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), yang akan jatuh pada hari Kamis (9/2/2023), Saya dari perwakilan segenap Jajaran Wartawan JAGUARNEWS77.COM di wilayah Provinsi Banten, mengucapkan, “Selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN)” yang jatuh pada hari Kamis, 9 Februari 2023,” Ucap Bardha.


    Ia menambahkan,
    “Semoga Pers Indonesia, semakin maju dan jaya, serta memberikan informasi yang positif, edukatif, dan membuwt cerdas Masyarakat. Teruslah kedepankan Sinergitas dan Kekompakan, dan selalu mensajikan berita – berita faktalitas,akuralitas, tajam berani mengupas informasi
    dan datalitas yang tajam, selalu bersinergi dan bermitra dengan TNI/POLRI/ dan semua pihak instansi,” Imbuh Bardha.


    Dengan Berdasarkan Keputusan Presiden, Nomor 5 tahun 1985, disebutkan bahwa, PERS NASIONAL INDONESIA, mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting, dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Hari Pers Nasional diperingati setiap pada tanggal 9 Februari.


    “Saya Berharap kepada insan pers, dan khususnya dari wartawan Media Siber jaguarnews77.com, untuk menjadi pelurus berbagai informasi, terutama memberikan edukasi dan pencerahan kepada Masyarakat terkait pemberitaan,” Harap Bardha.


    “Terakhir saya atas nama Kaperwil Provinsi Banten, mengajak seluruh insan pers, umumnya yang ada di wilayah Provinsi Banten, dan khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Lebak, melalui Media Siber Jaguarnews77.com, terus mengangkat kearifan lokal. Sehingga dapat menumbuh kembangkan kekuatan di daerah kita, khususnya di wilayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, dalam menggali potensi yang ada,” Tukasnya.

    Kabiro Lebak : Solihin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini