• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Maraknya issu Penculikan, Kasat Binmas Polres Lebak Berikan Himbauan di SDN Rangkasbitung 1 Barat, SDN 1 dan 2 MC Barat

    07/02/23, 13:31 WIB Last Updated 2023-02-07T06:31:39Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Dalam menanggapi dan mengantisipasi maraknya isu penculikan anak, yang terjadi di indonesia, yang berdampak ke wilayah kabupaten Lebak, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH, segera mengutus jajarannya untuk memberikan rasa aman, dengan memberikan himbauan ke sekolah - sekolah, yang berada di wilayah kabupaten Lebak. Pada Senin  (6/2/2023) pukul 07.00 wib s/d selesai.


    Sigap tanggap kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, M.H, melalui Kasat Binmas IPTU Subara,S.Ip, untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Lebak, khususnya ibu - ibu yang notabene memiliki anak - anak yang masih sekolah. Dengan adanya isu ini, tidak sedikit para orang tua yang rela, mengantar dan menunggu anak - anaknya belajar di sekolah, hanya untuk memastikan keamanan, dan keselamatan anak anaknya. 

    Dalam kesempatan ini, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,MH melalui Kasat Binmas IPTU Subara,S.Ip juga berkesempatan menjadi pembina upacara bendera, yang dilaksanakan di lapangan sekolah Dasar Negeri 1 Rangkasbitung Barat, serta SDN 1 dan 2 Muara Ciujung Barat Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.


    Kasat Binmas IPTU Subara,S.Ip, dalam sambutannya menyampaikan amanat dari kapolres Lebak,
    "Saya berharap Masyarakat tidak perlu takut, atau resah yang berlebihan, dan jangan mudah percaya informasi apapun,sebelum mengetahui faktanya," Ungkapnya.


    IPTU Subara juga meminta, kepada semua guru agar bisa memberikan pemahaman kepada anak muridnya,
    "Kami juga memohon pada semua guru, agar bisa memberikan pemahaman kepada anak muridnya, agar selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh, oleh orang lain atau yang tidak dikenal, jangan mudah tergoda bujuk rayu atau iming-iming apapun, sebab anak - anak biasanya jadi sasaran utama kejahatan, karena mudah tergoda dan di iming - iming, baik dengan jajanan atau yang lainnya, jika terjadi pemaksaan oleh orang lain yang tidak di kenal, maka anak - anak diminta untuk berteriak sekeras mungkin, dan berontaklah sekuat tenaga," Pesannya.


    Masih kata Kasat Binmas IPTU Subara,S.Ip,
    "Jika melihat orang yang mencurigakan, segera melapor ke petugas terdekat, kami dari kepolisian Lebak siap membantu siang maupun malam," Pungkasnya.


    kegiatan upacara bendera juga di hadiri oleh, Kasat Binmas IPTU Subara,S.Ip, AIPDA Dedy Wahyudin SE,MM. BRIPKA Endang Supardi SH, BRIPKA Moch.Asep Williyanto, Kepala SD Negeri 1Rangkasbitung Barat, Dewan guru dan staff SDN 1 Rangkasbitung Barat, serta SDN 1 Muara Ciujung Barat Rangkasbitung, hadir juga siswa - siswi SDN 1 Rangkasbitung Barat, serta siswa - siswi SDN 1 dan 2 Muara Ciujung Barat Rangkasbitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.


    Antusiasme siswa - siswi SDN 1 Rangkasbitung Barat, serta Murid SDN 1 dan 2 Muara Ciujung Barat Rangkasbitung. Dalam kegiatan upacara bendera kali ini, dilaksanakan dengan sukses, dan penuh khidmat.
    (Bardha K)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini