• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    1 Pengendara Selamat Kecelakaan Maut di Kaduoncog - Babakanlor Sebut Oknum Kades "HT" Bohong Soal Uang Duka

    22/02/23, 21:46 WIB Last Updated 2023-02-22T14:46:45Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Satu Pengendara Selamat dalam Kecelakaan Maut di Kaduoncog - Babakanlor Kecamatan Cikeudal Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten inisial JP menyebut bahwa Oknum Kades telah berbohong. Hal tersebut setelah mengetahui dari Ayah Korban meninggal bernama Juhri, Rabu (22/02/2023).


    Dalam percakapan yang berhasil diabadikan dalam rekaman audio antara JP dan Juhri yang disaksikan oleh Para pihak, bahwa apa yang disampaikan oleh Oknum Kades HT sangat melukai hati sebab itu tidak sesuai dengan kenyataan.


    "Numantak abdi naroskenamah nyampe tah henteu eta duit, nyampe tah henteu ternyata tenyampe bohong deui bae Tah sieta oknum kades red, (makanya saya langsung menanyakan sampai apa tidak itu uang duka dan ternyata tidak sampai berbohong lagi aja itu Oknum Kades red)," terang Pengendara Selamat Kecelakaan Maut saat melakukan konfirmasi langsung kepada orang tua korban meninggal.


    Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa apa yang dilakukan oknum Kepala Desa dan Oknum BPD sangat kurang ajar karena keterangannya dana duka itu pertama habis 1 juta untuk korban.


    "Ngalunjak eta Dt dan Oknum ketua BPD bilangnya korban dibere 1 juta katanya yang pertama di amplopan kurang sarebu, terus minta 2 juta lagi untuk nebus motor tapi bejana pake ngabiayaan itu cenah nu musibah, (Kurang ajar itu DT dan BPD dia bilangnya pertama korban dikasih 1 juta terus minta lagi 2 juta untuk ngurus motor tapi uangnya terpakai untuk biaya yang terkena musibah)," papar JP.


    Ia menambahkan bahwa setelah 2 juta oknum Kades meminta lagi senilai 1 juta untuk biaya mengurus motor karena yang kemaren alasannya untuk si korban.


    "Naon eta poe Kamis DT menta deui sajuta jeng ngurus motor ja nudua juta dibere Kana korban atuh saya tesanggup, (hari berikutnya tepatnya dihari Kamis oknum Kades meminta kembali uang senilai 1 juta kepada pengendara selamat dengan alasan untuk mengurus motornya dikarenakan yang bersangkutan tidak ada lebih memilih untuk pasar)," tuturnya.


    Dia juga menyampaikan jika mengurus sendiri tidak terlalu besar namun apa yang dipinta oknum kades sangat besar dan mungkin saja mencari keuntungan.


    "Ja kusoranganmah kaditu tegede-gede amat etamah manehna neangan paleuwih meren, ampun urang ker kamusibahan malah dimanfaatken (Padahal kalo mengurus sendiri tidak begitu besar uang yang harus dikeluarkan, ini mach mungkin mencari keuntungan padahal kita lagi terkena musibah ampun)," bebernya.


    Sementara, ayah korban kecelakaan maut Juhri tidak terima dengan apa yang dilakukan oleh Oknum Kades Inisial HT alias DT.


    "Laju kulanageh ka dikasih 500 ribu itu ikhlas tejadi masalah, ngen ie ngabohongna ngajual-jual kulana yeuh nujadi ganjelan kana kula
    (Sebetulnya kalo uangnya tidak jadi masalah tetapi yang jadi persoalan menjual-jual sementara uangnya dia yang makan ini yang menjadi persoalan)," tegas Ayah Korban Juhri warga kampung kebon desa Rahayu Kecamatan Patia kepada korban selamat beberapa waktu lalu.


    Terpisah Oknum Kades Sindanglaya inisial “HT” berdalih bahwa apa yang disampaikan JP Korban selamat yang tidak lain adalah saudaranya tidak benar dan meminta bertemu langsung didarat.


    “Itu tidak benar dulur.! nanti kita bertemu langsung didarat,” singkat HT dalam tanggapan konfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp pada Rabu 22 Februari 2023 sekitar pukul 14:00 wib.

    @djemi(Kabiro pandeglang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini