JAGUARNEWS77.com // Tangerang, Banten -  Jumlah volume sampah
usai perayaan malam Tahun Baru 2023 di Kota Tangerang mencapai 40 ton. Limbah tersebut didominasi oleh sampah rumah tangga, plastik pembungkus makanan, dan minuman.



"Sampah rumah tangga yang masih terbesar. Yang kedua sampah bekas minuman makanan kecil yang berserakan," ungkap Iwan, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang kepada RRI.co.id, Senin (2/1/2023.



Dia mengaku, tidak terlalu signifikan peningkatannya dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah sadar akan kebersihan lingkungan di Tangerang. 



Iwan menuturkan, pihaknya mengerahkan seratusan petugas dibeberapa titik saat malam pergantian tahun untuk mengangkut sampah. Pengangkutan sampah paling banyak dilakukan ditaman dan pasar yang berada di Kota Tangerang.



"Kita menerjunkan sekitar 115 petugas pada malam tahun baru. Paling banyak diangkut di lokasi Pusat pemerintahan, taman elektrik, jembatan kaca, Pasar Anyar, dan sekitaran Situ Cipondoh," katanya.



Iwan menambahkan, pihaknya juga mengerahkan 10 mobil yang beroperasi untuk mengangkut sampah di malam tahun baruan. Selain itu jam operasional di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing saat perayaan malam tahun baru berlangsung sampai dini hari.



"Armada total 8 sampai 10 termasuk dengan armada kecil. Untuk malam tahun baru TPA Rawa Kucing beroperasi hingga pukul 02.00 WIB, setelah itu baru kita tutup," katanya.(Sumber : KBRN/Red)