JAGUARNEWS77.com / Jakarta - Laksamana Yudo Margono mengatakan sebagai Panglima TNI saat ini, akan melanjutkan beberapa program telah dilakukan Jenderal Andika Prakasa. Upacara Serah Terima Jabatan  (Sertijab) Panglima TNI 2022 telah selesai dilaksanakan di Lapangan Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).



Yudo mengatakan, penandatanganan perjanjian dari kesepahaman, atau memorandum of understanding (MoU) Panglima TNI telah dilakukan, Senin (19/12/2022) kemarin. Isi perjanjian itu, telah dibaca Yudo dan berisi kegiatan sudah, sedang, dan akan dilaksanakan.



"Saya sudah terima (surat MoU), dan tentunya program yang sedang berlangsung, akan dilanjutkan. Dan yang telah menjadi program, akan saya lanjutkan, dan akan dilaksanakan pada tahun 2023," kata Laksamana Yudo Margono saat konferensi pers pertama sebagai Panglima TNI di Mabes TNI, Selasa (20/12/2022).



"Intinya, saya akan melanjutkan program program dan pembangunan yang sudah dijalankan oleh Jenderal Andika Prakasa," ujar Laksaman Yudo. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Panglima TNI Jenderal Andika.



"Saya ucapkan terima kasih atas jasa jasa beliau selama menjabat sebagai Panglima, dan ini menjadi kebanggaan bersama. Dan tentunya akan saya lanjutkan di dalam tugas saya sebagai Panglima TNI," kata Yudo.



Jabatan Yudo sebelum dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI, dia adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Presiden Jokowi telah melantik Yudo sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).



"Tentunya ini suatu kebanggaan, jabatan tertinggi di TNI. Namun, di samping itu, kami punya tanggung jawab besar, yang tadinya saya hanya di Angkatan Laut, sekarang harus TNI AD, TNI AU juga," ujar Yudo.



"Kita harus lebih konsentrasi lagi, lebih kontribusi lagi, dan lebih solid lagi. Untuk mewujudkan TNI yang kuat, sehingga rakyat bermartabat," kata Yudo.(sumber : rri.co.id/Red)