• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Karya Napi Lapas Rangkasbitung Mejeng Di Pameran UMKM Lebak

    20/08/22, 22:16 WIB Last Updated 2022-08-20T15:16:15Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka memperingati hari UMKM Tahun 2022 dan HUT RI ke-77, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten mengikuti kegiatan pameran UMKM dengan menampilkan produk kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas III Rangkasbitung yang bertempat di alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (20/08)

    Lapas Rangkasbitung dalam pameran ini memamerkan produk unggulan yang dibuat
    oleh para narapidana seperti Meja Set Kayu, Tempat tissue rajut, Hampers Aestethic, Lumpang, piring, gelas, mangkuk, sendok & garpu yang terbuat dari kayu pilihan berkualitas terbaik dan foodgrade.

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto ditempat yang berbeda mengajak masyarakat Kab. Lebak untuk melihat dan menyaksikan hasil olahan karya Warga Binaan.


    "Alhamdulillah Lapas Rangkasbitung diberi kesempatan untuk mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi & UMKM Kab.Lebak, dan kami bersyukur sekali atas kreasi dan kreativitas Warga Binaan Lapas Rangkasbitung, mudah-mudahan kami bisa berkreasi dan berinovasi dengan lebih baik lagi kedepannya," ujar Kalapas.

    Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara pada kesempatan tersebut menambahkan bahwa Lapaskas Production yang merupakan merek model Hasil karya Narapidana ikut pameran sebagai bukti eksistensi dan pengakuan dari masyarakat.

     "Alhamdulillah kita diberi media dan didukung oleh komunitas Leekraf (Lebak Ekonomi Kreatif) untuk dapat menampilkan hasil kerajinan WBP Lapas Rangkasbitung, pameran ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan para WBP, akhirnya nanti semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan dan merubah stigmanya tetap positif terhadap Pemasyarakatan, khususnya Lapas Rangkasbitung juga menambah semangat para WBP untuk terus berkreasi dan berkarya." Tutup Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan

    Sebagai informasi Pameran yg digelar selama 2 hari tanggal 20 - 21 agustus 2022 ini diikuti oleh berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bidang pertanian, peternakan, perikanan, ekonomi kreatif, dan produk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini