• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Permudah Masyarakat, Disdukcapil Lebak Kembali Gelar Pelayanan Keliling

    28/03/22, 17:22 WIB Last Updated 2022-03-28T10:24:24Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Sabtu, 26 Maret 2022 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak, kembali melakukan pelayanan keliling bagi masyarakat di Desa Ciakar Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak Propinsi Banten.   


    Layanan yang di lakukan adalah perekaman KTP-el, penerbitan kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran maupun dokumen kependudukan lainnya. 

    Kepala Bidang pelayanan pendaftaran penduduk  Disdukcapil Lebak, Irawati kepada media ini mengatakan, dari hasil pelayanan keliling ini diterbitkan dokumen diantaranya adalah Akte kelahiran 91 akte, KTP 50 keping, KK 32 dan KIA sebanyak 12 keping, serta tanpa dikenakan biaya sepeserpun. 


    "Dokumen penting masyarakat tersebut tentu akan terus bertambah, karena hingga kini kami masih terus memprogramkan pelayanan keliling untuk mempermudah pengurusan dokumen masyarakat pemohon yang berada di pelosok desa,” kata Irawati, akhir pekan lalu. 

    Sementara itu H. Sardaman Kepala Desa Ciakar Kecamatan Gunung Kencana mengucapkan terimakasih banyak kepada dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Lebak karena bersedia datang ke kantor Desa Ciakar untuk melakukan pelayanan keliling dokumen kependudukan. 


    "Ini merupakan sejarah bagi Desa Ciakar kedatangan petugas dukcapil Kabupaten Lebak karena selama ini tidak pernah ada pelayanan keliling seperti ini didesa kami dan masyarakat kami sangat terbantu sekali ucapnya pada saat pembukaan acara. 


    H. Sardaman juga mengucapkan terimaksih banyak kepada para mahasiswa STAI Wasilatul falah yang sedang KKN di Desa Cikakar Kecamatan Gunung Kencana yang turut membantu menjembatani antara desa ciakar dengan dukcapil Lebak demi terlaksananya pelayanan keliling ini. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini