• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Sah, Gudep Pramuka Lapas Rangkasbitung Resmi Dikukuhkan

    29/03/22, 16:33 WIB Last Updated 2022-03-29T09:33:19Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten patut berbangga usai secara resmi dilakukan pengukuhan dan Pelantikan Majlis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan Gerakan Pramuka Lapas kelas III Rangkasbitung putera 02.01.215 dan puteri 02.01.216 yang bertempat di lapangan serbaguna Lapas Rangkasbitung, Selasa (29/03) 

    Pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kab. Lebak dan mengukuhkan Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto sebagai Ketua Mabigus Lapas Rangkasbitung dan jajaran pengurus. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian dan pengurus Kwarcab Kab. Lebak.

    Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Lebak, H. Ade Sumardi merasa sangat senang dan menyambut dengan sukacita terbentuknya gugus depan gerakan Pramuka Lapas Rangkasbitung. Kemudian berharap semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah diikrarkan. 

    “hadirnya Pramuka disini merupakan terobosan, Semoga gugus depan Pramuka Lapas kelas III Rangkasbitung yang terbentuk ini dapat menggairahkan kegiatan kepramukaan di Lapas dan membentuk karakter pribadi yang unggul serta mampu berkontribusi lagi bagi masyarakat” ujar Ade Sumardi. 

    Menjabat sebagai Ketua Mabigus Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto yang merupakan Kepala Lapas Rangkasbitung mengatakan setelah terbentuknya mabigus, selanjutnya akan segera disusun bersama pengurus kwarcab program pembinaan dan pendidikan khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan sebagai anggota Pramuka sesuai prinsip dasar kepramukaan. 

    “pramuka sejalan dengan cita-cita pemasyarakatan, membentuk SDM yang berkualitas. Semoga terbentuk watak, karakter, akhlak, dan budi pekerti WBP yang dalam usia pemuda. Diharapkan pula mereka menjadi katalis dan pendidik sebaya bagi WBP lainnya,” harap Budi Ruswanto. 


    Setelah terbentuknya Mabigus, Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal bagi Lapas Rangkasbitung menjadi bagian integral sistem kepramukan nasional.
    "Kita bisa setarakan dengan gerakan pramuka pada Gudep lainnya, kita minta dukungan dan sinergi dengan Kwarcab, kwaran dan lainnya untuk WBP semakin bernilai positif" Ungkap Pria yang dilantik jadi Wakil Ketua Mabigus ini. 


    Sebagai informasi usai kegiatan, Wakil Bupati Lebak dan  rombongan pengurus Kwarcab Pramuka Lebak meninjau Ruang Pelayanan terpadu satu pintu yang turut menampilkan hasil karya WBP mulai dari Gitar, meja kayu, cobek, mangkok dari kayu, lomar baduy, kerajinan tisu dan lainnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini