• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Jelang Ramadhan Wapres Kunjungi Pasar Induk Beras Cipinang, Ini Penjelasan Station Food..

    11/03/22, 19:43 WIB Last Updated 2022-03-11T13:34:47Z
    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Dalam rangka mengecek ketersediaan bahan pangan berupa beras. Jelang bulan suci Ramadhan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin kunjungi Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jum'at (11/3/2022).


    Direktur Utama PT Food Station, Pamrihadi Wiraryo, bersama Kepala Badan Pangan Nasional mendampingi Wakil Presiden di PIBC


    Karena di Kementerian katanya pasokan cukup, di Bulog juga cukup, kini Wapres langsung mengecek ke  Pasar Induk Beras Cipinang untuk memastikan pasokan juga cukup, harga tidak naik bahkan menurut laporan lebih murah pada saat yang sama jelang bulan suci Ramadhan dibanding tahun lalu, "berarti aman semua ya" ujar Wapres Ma'ruf.


    Masih kata Wapres, "Saya juga membeli beberapa macam beras, ada yang merah. Saya sendiri makan beras merah, sehat, tapi ada juga beras putih saya beli untuk dibagi-bagi".

    Wapres juga menyebutkan tugas pemerintah memang untuk menjaga stabilitas harga pangan.


    "Jangan sampai harga naik sehingga memberatkan konsumen, tapi juga jangan terlalu murah karena akan merugikan produsen beras. Jadi ada tugas Bulog untuk menyerap itu, sehingga bisa diantisipasi jadi pada saat yang panen itu Bulog siap membeli sesuai dengan harga yang ditetapkan, itu soal beras," ungkap Wapres.


    Sementara terkait dengan ketersediaan minyak goreng, Wapres Ma'ruf mengatakan Badan Pangan Nasional sudah menyiapkan strateginya.


    "Mengenai minyak goreng kemarin Menteri Perdagangan mendag telah menaikkan Domestic Market Obligation (DMO) dari 20 ke 30 persen sehingga bila eksportir mengekspor 100,30 persen untuk domestik. Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk minyak goreng curah di Rp11.500, untuk minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 dan untuk kemasan premium Rp14.000," kata Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi.


    Sementara untuk ketersediaan beras, menurut Arief juga akan dipersiapkan tempat penyimpangan yang dapat menjaga kadar air beras sehingga dapat disimpan dalam waktu lama dan juga bekerja sama dengan para pedagang beras termasuk di pasar Cipinang.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini