• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Polisi Ungkap Sumber Ledakan di Pabrik Kimia Cilegon Berasal dari Pipa

    24/02/22, 13:36 WIB Last Updated 2022-02-24T06:36:04Z
    JAGUARNEWS77.com # Cilegon, Banten - Polisi mengungkap sumber ledakan di PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI), Cilegon, Banten, berasal dari pipa. Ledakan terjadi pada pipa yang menghubungkan reaktor ke tabung kristalisator untuk memproduksi bahan bijih plastik di PT MCCI.


    "Informasi sementara ledakan tersebut terjadi karena adanya pipa, pipa itu menghubungkan tabung reaktor ke tabung kristalistator untuk produk yang diproduksi oleh PT MCCI. Produk itu adalah produk bahan untuk membuat bijih plastik nantinya diolah untuk menjadi baju," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/2/2022).


    Namun Sigit belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut. Menurutnya, penyebab ledakan tersebut masih dalam penyelidikan.


    "Pipa tadi itu kita masih melakukan penyelidikan apakah karena tekanan atau karena pipanya yang mungkin sudah tidak memenuhi syarat, kenapa pipa itu bisa meledak," ucapnya.


    Dia mengatakan ledakan yang bersumber dari pipa tersebut mengeluarkan buih diduga bahan kimia. Buih itu sempat menghujani area pabrik, bahkan melebar ke terminal BBM milik Pertamina yang berada di samping pabrik.


    "Semburan itu sampai ke PT Pertamina, tapi di sana tidak mengakibatkan hal-hal yang membahayakan di Pertamina-nya, tidak pada posisi alat atau tabung yang terdampak," ujar Sigit.


    Seperti diketahui, peristiwa ledakan itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Ledakan itu menyebabkan 1 orang yang terluka ringan. Korban diobservasi di klinik milik perusahaan.


    "Sementara korbannya 1 orang masih diobservasi, luka-luka. Itu masih dirawat di klinik (perusahaan) karena lukanya tidak terlalu berat," imbuhnya.


    Artikel ini telah tayang didetiknews, dengan judul :  "Polisi Ungkap Sumber Ledakan di Pabrik Kimia Cilegon Berasal dari Pipa" (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini