• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Zaki Zimmatillah Zulfikar : "AFTA" Harus Bangkit, Berdaya Saing Tinggi, Perlu Pembekalan, Kreativitas, dan Pendalaman Ilmu Ketrampilan Non Formal

    25/01/22, 12:53 WIB Last Updated 2022-01-25T05:53:43Z
    JAGUARNEWS77.com # Bandung, Jabar - Di era modern ini dimana Perkembangan dan kemajuan tehnologi yang begitu cepat, sudah semestinya kita sebagai Alumni sebuah universitas yang berbasis Pendidikan terkhusus Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Bandung, mau tidak mau harus berupaya untuk mampu mense-jajarkan diri dengan kondisi  yang ada baik itu dalam hal Wawasan, Kreativitas, maupun proses Pembelajaran di Masyarakat, hal ini diungkapkan Ketua terpilih Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah Islam Bandung Zaki Zimmatillah Zulfikar (2022-2027), pada acara Kongres ke-2.  Senin (23/1/2022).


    Lebih lanjut Zaki mengatakan, Sudah seharusnya setiap lulusan Perguruan tinggi untuk dapat mewujudkan berkontribusi nyata baik terhadap Almamaternya maupun kepada Masyarakat luas, terlebih terhadap sesama Alumni yang tentunya disesuaikan dengan kemampuannya masing-masing, Terang Zaki.

    Pada kesempatan kongres ke-2 ini Ketua terpilih AFTA, Zaki juga memberikan penghargaan kepada U. Holip Permanajaya, (Alumni angkatan 1987) sebagai pengarang lagu Hymne Tarbiyah, dan Zaki menilai penghargaan itu patut diberikan kepada siapapun baik itu alumni maupun mahasiswa yang tentunya  memiliki dedikasi, karya maupun kontribusi nyata terutama terhadap almamaternya. Hal ini dimaksudkan, agar hal itu bisa menjadi motivator bagi yang lainnya, paparnya.


    "Untuk kedepannya kita perlu meningkatkan lagi eksistensi AFTA baik dalam hal Pemberdayaan Alumni, Kreativitas Akademisi, maupun Pembekalan-pembekalan ilmu ketrampilan yang lain semisal Pelatihan Jurnalistik, Kewira-usahaan, maupun tehnik Praktek langsung Belajar-mengajar di sekolah-sekolah yang dikelola anggota AFTA, Jelasnya.


    "Lulusan Fakultas Tarbiyah, tidak melulu harus menjadi guru, berbagai profesi bisa diraih, seperti ada  politisi, pengusaha travel, properti, bahkan barista, jadi sangat terbuka luas dan itu sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi alumni yang telah sukses dalam berbagi kesuccesannya kepada mahasiswa.maupun Alumni-alumni yang lain, Pungkas Zaki. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini