• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    3 Dinas Bakal Berikan pendampingan kemandirian WBP Lapas Rangkasbitung

    25/01/22, 19:29 WIB Last Updated 2022-01-25T12:31:36Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan Kab. Lebak kompak akan memberikan pendampingan Kemandirian bagi Warga BInaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Rangkasbitung pada Rapat Perencanaan dan Evaluasi Pembinaan Kemandirian Tahun 2022 yang berlangsung di Ruang Rapat Lt. 2, Senin (25/01).


    Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Lapas Rangkasbitung, Kasubsi Pembinaan beserta Pembina Kegiatan dan Kepala Dinas Peternakan beserta Para Kabid dari dinas Pertanian dan perikanan. 

    “kami menggandeng dinas terkait, karena kan kompetensi dan keahliannya dari masing-masing dinas tersebut, jadi life skill dan bekal keahlian WBP sesuai dengan kompetensinya, agar nanti setelah bebas tidak lagi bingung mau ngapain, mereka harus berdayaguna lagi” Tegas Budi Ruswanto.


    Mengamini Kalapas, Kepala Dinas Peternakan, Rahmat menyampaikan bahwa life skill bagi para Narapidana memang harus dirancang dan berkolaborasi dalam mewujudkannya.


    “kolaborasi ini penting ya, kita sama-sama membangun mereka agar memiliki kompetensi, bukan saja mereka nanti akan berkontribusi bagi dirinya,juga masyarakat, bangsa dan Negara, insyallah kami dukung penuh Langkah ini” Ujarnya


    Sementara Kepala Bidang dinas Pertanian, Kadarina menyampaikan bahwa memang harus ada program khusus untuk para WBP bisa lagi berdayaguna, salah satunya dengan pelatihan ini.


    “potensi mereka harus digali dan dilatih, sehingga mereka bisa memperoleh ilmu pertanian yang baik dan usai bebas mereka bisa mengimpelementasikannya. Selain itu, kami juga mendukung  Karya WBP bisa menjadi Icon di Pameran Pasar Tani di Plaza Lebak” Harapnya


    Ungkapan yang sama juga disampaikan Kepala Bidang Perikanan “kemarin 2021 sudah mulai focus budidaya ikan patin, dan itu sangat potensial. Saya melihat Warga binaan juga potensial, jadi cocok kedepan apabila di SAE bisa di budidaya selain ikan lele ada Fatin, ikan mas, Gurame atau NIla, jadi kita siap lah bantu pendampingan dan lainnya” Ungkap Ebed sapaan akrabnya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini