• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pencarian Korban Hilang Erupsi Gunung Semeru, Oleh TNI, Gardapati Indonesia, BPBD Setempat, Basarnas, Relawan serta Organisasi Lainnya.

    12/12/21, 22:32 WIB Last Updated 2021-12-12T15:34:41Z
    Ketua Umum Gardapati Indonesia, M Gerson Sitompul

    JAGUARNEWS77.com # Lumajang, Jawa Timur - Kab. Lumajang. Erupsi Semeru yang sangat dahsyat terjadi pada hari Sabtu, tanggal 4 Desember 2021 pada pukul 14.50 WIB masih menyisakan pilu bagi warga yang terkena musibah.


    Seperti kita ketahui bersama, erupsi gunung Semeru ini menghancurkan banyak rumah dan kerugian yang besar, baik korban jiwa dan harta benda.

                              Tim Basarnas

    Sampai saat ini H+7 masih ada tempat yang belum bisa tersentuh Team Penanggulangan bencana dan pertolongan di karenakan akses yang terputus, pencarian dan evakuasi di daerah yang terjangkau terus dilakukan BPBD, Basarnas, TNI, Kepolisian beserta jajaran nya dan Gardapati Indonesia bersama tim relawan kemanusiaan lainnya.


    Berdasarkan info dari BPBD di lapangan ada sebanyak 12 orang warga yang masuk daftar yang belum di ketemukan sampai dengan hari Sabtu 11 Desember 2021.


    Ketua umum Gardapati Indonesia M. Gerson Sitompul dan team bersama BPBD setempat akan terus berusaha untuk mencari dan mengevakuasi korban, ucap M. Gerson Sitompul.


    Di sela waktu, M. Gerson Sitompul juga mendengarkan keluhan dari warga sekitar yang selamat dan menjadi relawan desa.

                          TNI AL Banyuwangi

    Eko Wiyono dan Munir warga yang menjadi relawan dari warga dusun kanjar kuning, mengatakan Korban Erupsi Semeru sangat membutuhkan kepedulian ektra dari tenaga medis kesehatan, karena di tempat korban erupsi gunung Semeru banyak yang mengalami dampak dari awan panas.


    Tenaga medis ini untuk mengunjungi pengungsi yang menumpang di rumah- rumah keluarga mereka ( desa sebelah yang tidak terkena dampak besar ).


    Dan APD ( alat pelindung diri ) beserta peralatan untuk evakuasi barang dan bersih-bersih dampak dari APG Gn. Semeru untuk membersihkan desa atau rumah - rumah yang rusak dan hancur.


    Semuanya ini kami sudah pernah minta kepada instansi Pemerintah dan Team Penanggulangan Bencana yang ada dilokasi, akan tetapi mereka hanya janji-janji saja dan belum terealisasi sampai sekarang ucap mereka.


    Besar harapan warga untuk semua pihak membantu korban - korban baik dari kesehatan, logistik, tempat tinggal dan secepatnya membantu infrastruktur serta memulihkan kehidupan ekonomi warga, sebagian besar pun penghasilan berasal dari lokasi sekitar Semeru. Jadi bukan hanya mereka yg terkena langsung akan tetapi mereka yang terdampak juga sangat membutuhkan bantuan kita semua.


    Semoga duka yang mendalam menggugah  hati kita semua Amin.


    (SMar/ Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini