• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Advokat TM Luqmanul Hakim, SE, SH, MH Ucapkan Terimakasih Dan Penghargaan Tertinggi Untuk Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit, Msi

    19/12/21, 12:31 WIB Last Updated 2021-12-19T06:03:43Z
    Advokat Teuku Muhammad Luqmanul Hakim, SE, SH, MH


    JAGUARNEWS77.com
    # Tangerang, Banten - Sesuai dengan Undang Undang Advokat yang menyatakan bahwa seorang Advokat juga merupakan seorang penegak hukum, sesama penegak hukum dalam hal ini Advokat Teuku Luqmanul Hakim, SE, SH, MH, memberikan atensi tinggi atas kinerja kepolisian dalam menangani perkara/persoalan hukum yang terjadi ditengah masyarakat yang ditangani pihak kepolisian. 


    Bersamaan dengan atensi yang diberikan, Advokat Luqman seorang Advokat berdarah aceh yang saat ini namanya telah diperhitungkan di dunia Advokat/Lawyer serta menjadi sorotan masyarakat luas karena banyaknya perkara yang ditangani serta totalitasnya melayani client untuk mendapatkan keadilan dan tingkat keberhasilan tinggi dalam menangani semua perkara, memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit, Msi. 


    Bukan tanpa alasan, Advokat Luqman mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kapolri, melainkan belakangan ini dalam menangani berbagai perkara client nya di kepolisian juga memberikan laporan dan saran masukan kepada Kapolri bila menemukan keganjilan proses hukum mulai dari tingkat Polsek, Polres, maupun Polda atas perkara yang ditanganinya dan mendapatkan atensi/perhatian khusus dari Mabes Polri khususnya Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit, Msi. 


    Terbukti beberapa hari lalu, tepatnya pada hari Jum'at tanggal 17/12/2021, dalam arahannya pada acara Rakor Anev Itwasum Polri, Kapolri "menyentil" jajarannya dengan menyatakan "adanya sumbatan komunikasi dimana perkara ditingkat Polsek dan Polres sampai ke Mabes Polri yang seharusnya hal ini cukup sampai ditingkat Polda dan meminta seluruh jajarannya untuk memperbaiki diri dalam proses suatu perkara".


    Tak hanya sampai disitu, Kapolri pun langsung mengadakan mutasi, rotasi dan promosi dalam tubuh jajarannya yang memang hal tersebut merupakan hal yang biasa dalam tubuh Polri tetapi tak menutup kemungkinan untuk melakukan " Penyegaran" dan "Perbaikan pelayanan".


    " Saya, Advokat Teuku Muhammad Luqmanul Hakim, SE, SH, MH, sebagai sesama penegak hukum, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga serta penghargaan setinggi tingginya kepada Kapolri Bapak Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit, Msi atas perhatiannya demi perbaikan pelayanan kepada masyarakat di kepolisian, dari hati yang paling dalam saya benar benar bangga memiliki figur seorang Kapolri seperti Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit, Terimakasih pak Jenderal, semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, aamiin" Ujar Advokat Luqman saat ditemui dikantor hukumnya oleh awak media ini (Red) 



    BERITA SEBELUMNYA TENTANG GIAT KAPOLRI


    Kapolri: Peristiwa di Polsek Laporannya ke Saya, Ada Sumbatan Komunikasi Tak Terjawab


    Ket Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyentil anak buahnya. Ia memerintahkan jajaran untuk mengecek kembali sistem penerimaan pengaduan masyarakat di tingkat Polres dan Polsek.


    Sebab, dalam satu hari ada lima laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke akun media sosial Kapolri. 


    "Peristiwa di Polres-Polsek, laporannya ke Kapolri. Masih ada peristiwa seperti ini," kata Kapolri saat pengarahan dalam Rakor Anev Itwasum Polri 2021, dikutip dari merdeka.com, Jumat (17/12/2021).


    "Tolong rekan-rekan cek, bagaimana sistem penerimaan pengaduan masyarakat yang dilakukan para Kapolres, oleh Polda-Polda sehingga hal seperti ini kenapa. Ini levelnya level Polsek atau Polres tapi kenapa laporannya langsung ke Kapolri," sambungnya.


    Kapolri menilai dengan kata lain, ada sumbatan komunikasi di bawah antara Polisi dengan masyarakat. 


    "Artinya ada sumbatan komunikasi yang tidak terjawab. Apakah laporannya masuk tapi kemudian tidak ada respons atau malah tidak ada sistem untuk kemudian mau menerima laporan-laporan seperti ini," sentilnya.


    Agar, katanya, permasalahan bisa terselesaikan secara berjenjang dan tertangani dengan baik. 


    "Karena tidak sehat juga, walaupun di satu sisi ini adalah bagian dari upaya kita untuk membenahi, namun manakala kemudian laporan-laporan itu tidak harus sampai ke Kapolri, cukup sampai ke Kapolda, cukup sampai Kapolres bisa terlayani dengan baik. Saya kira fenomena-fenomena seperti ini bisa kita kurangi," perintahnya (Sumber : mediaapakabar.com/Red) 


    Mutasi dan Promosi di Polri

    Daftar Nama-nama Sejumlah Kapolda dan Kapolres yang Dimutasi Kapolri


    Daftar Nama-nama Sejumlah Kapolda dan Kapolres yang Dimutasi Kapolri
    TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan sambutan saat pelantikan mantan pegawai KPK menjadi ASN Polri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/12/2021). Sebanyak 44 mantan pegawai KPK resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri usai dilantik Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram (STR) yang berisi mutasi ratusan perwira menengah dan perwira tinggi Polri.


    Dalam surat terbaru itu, sebanyak 7 kepala kepolisian daerah (kapolda)  diganti.


    Sejumlah Kapolres di wilayah Jabodetabek juga mengalami pergantian.


    Mengutip salinan STR  yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (18/12/2021), 7 kapolda yang diganti yakni Kapolda Bengkulu, Maluku, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Barat (Kalbar) dan Riau.

    Surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP.2021 diteken Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada pada Jumat (17/12//2021).


    Berikut 7 Kapolda yang diganti:


    1. Irjen Refdi Andri dimutasi menjelang usia pensiun dari jabatan Kapolda Maluku. Ia dimutasi menjadi perwira tinggi staf ahli Kapolri.


    Sebagai gantinya, Irjen Lotharia Latif yang semula menjabat Kapolda NTT akan mengisi posisi sebagai Kapolda Maluku.


    2. Kapolda NTT akan digantikan oleh Brigjen Setyo Budiyanto. Selanjutnya, Irjen Herry Rudolf Nahak dimutasi dari jabatan Kapolda Kaltim menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.


    3. Kapolda Kaltim akan dijabat Irjen Imam Sugianto, yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri.


    4. Sebagai gantinya, Irjen Agung Setya Imam Effendi dimutasi dari jabatan Kapolda Riau menjadi Asops Kapolri.


    5. Irjen Mohammad Iqbal dimutasi dari jabatan Kapolda NTB menjadi Kapolda Riau. Jabatan Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Djoko Poerwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.


    6. Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto dimutasi dari jabatan Kapolda Kalbar menjadi Kadiv Hukum Polri. Jabatan Kapolda Kalbar selanjutnya akan digantikan oleh Irjen Suryanbodo Asmoro.


    7. Irjen Guntur Setyanto dimutasi dari jabatan Kapolda Bengkulu dalam rangka memasuki usia pensiun. Posisi Kapolda Bengkulu akan digantikan oleh Irjen Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Wairwasum Polri.


    Tak hanya Kapolda, sejumlah Kapolres di wilayah Jabodetabek juga diganti.


    Berikut ini 9 Kapolres di kawasan Jabodetabek yang diganti:


    1. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan dimutasi menjadi Kabagrenops Robinops Sops Polri. Erwin digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri Kombes Budi Sartono


    2. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan dimutasi menjadi Dansatbrimob Polda Jatim. Guruh digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Polri Kombes Wibowo.


    3. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. Azis digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri Kombes Budhi Herdi Susianto


    4. Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri. Hendra digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri Kombes Gidion Arif Setyawan


    5. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Deonijiu digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri Kombes Komarudin


    6. Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro dimutasi menjadi Assessor SDM Kepolisian Madya Tk III SSDM Polri. Wahyu digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri Kombes Zain Dwi Nugroho


    7. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri. Aloysius digantikan oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divkum Polri Kombes Hengki


    8. Kapolres Bogor AKBP Harun dimutasi menjadi Wakapolres Metro Jakarta Selatan. Harun digantikan oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin


    9. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin dimutasi menjadi Kapolres Bogor. Iman digantikan oleh Kapolres Tanah Toraja AKBP Sharly Sollu.


    Dua Jubir Polri juga dirotasi:


    1. Karopenmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dipromosikan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.


    2. Kabagpenum Kombes Pol Ahmad Ramadhan dipromosikan menjadi Karopenmas Polri. Ramadhan naik pangkat menjadi jenderal bintang satu.


    Ketua KPK Pensiun dari Polisi


    Sementara itu, Komisaris Jenderal Firli Bahuri resmi pensiun sebagai Perwira Tinggi (Pati) Bareskrim Polri.


    Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dimutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri No: ST/2568/XII/KEP/2021 tertanggal 7 Desember 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.


    "Komjen Pol Drs Firli Bahuri, M.Si NRP 63110742 Pati Bareskrim Polri (Penugasan sebagai Ketua KPK) dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun," tulis Surat Telegram Kapolri seperti dikutip pada Sabtu (18/12/2021).


    Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya dokumen mutasi tersebut. 


    "Ya benar, proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and area serta penyegaran," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/12/2021).


    Sebelumnya, Firli Bahuri berulang tahun pada Senin (8/11/2021). 


    Kini usia Firli Bahuri tepat 58 tahun dan merupakan batas maksimal pensiun anggota Polri.


    Batas usia pensiun anggota Polri sendiri telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. 


    Adapun masa pensiun anggota Polri ditetapkan maksimal usia 58 tahun.


    Terkait hal tersebut, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kadiv Humas Polri terdahulu menjelaskan, semua personel Polri masuk pensiun terhitung satu bulan ke depan usai memasuki usia maksimal.


    "Sesuai dengan Peraturan Kapolri, semua personel Polri pensiun terhitung mulai 1 bulan ke depan," kata Argo saat dikonfirmasi terkait masa pensiun Firli Bahuri.


    Menurut hitung-hitungan Argo, Firli Bahuri pensiun pada 1 Desember 2021. 


    Hal itu sesuai dengan aturan batas usia maksimal pensiun anggota Polri.


    "Kalau tanggal 8 November [ulang tahunnya], maka terhitung tanggal 1 Desember [pensiun]," ujar Argo.


    Semasa mengabdi sebagai anggota Polri, Firli Bahuri beberapa kali mengisi jabatan strategis seperti Wakapolda Banten, Karopaminal Divpropam Polri, Kapolda Banten, Karodalops Sops Polri, Wakapolda Jateng, Kapolda NTB, Kapolda Sumsel.


    Sementara di KPK, sebelum menjadi ketua periode 2019-2023, ia menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK. (Sumber :tribunnews.com/Red) 




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini