• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Dankor Brimob Sebut Prabowo Pemburu, Menhan Prabowo Ungkap Gen Brimob Dalam Dirinya

    13/11/21, 20:16 WIB Last Updated 2021-11-13T13:26:32Z
    Menhan Prabowo Subianto (Foto: dok. Brimob Polri)

    JAGUARNEWS77.com# Jakarta - Berdasarkan keterangan tertulis "Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko", ungkap gelar Warga Kehormatan diberikan pada Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang dinilai berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi terhadap bangsa dan negara.


    "Sampai saat ini Bapak (Prabowo) pemburu. Jiwa patriotisme yang Bapak bentuk ke anggota, sangat melegenda di Brimob," kata  Anang kepada Prabowo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (12/11/2021)


    Dalam rintikan hujan, Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menceritakan bahwa memiliki gen Brimob dalam dirinya dari orang istimewa, ditahun bersejarah dibentuknya Korps Brimob.


    Hal ini di ungkapkan Menhan "Prabowo" saat momen Gelar Warga Kehormatan oleh Korps Brimob, bahwa dirinya punya gen Brimob dari pamannya yang bernama "Subianto". 


    Diceritakan Prabowo, pamannya (Subianto), yang memiliki nama yang sama dengannya, adalah anggota Polisi istimewa. Dari situ lah cikal bakal Brimob pada 1945.


    "Namanya Subianto, itulah nama yang saya sandang sekarang. Subianto tergabung dalam polisi istimewa. Polisi istimewa adalah cikal bakal dari Brimob, jadi bisa dikatakan bahwa paman saya memang Korps Brimob," katanya usai dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Utama Korps Brimob Polri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11/2021).


    "Pak Subianto itu yang kawal Bung Karno. Beliau (Subianto) bangga kawal Bung Karno dengan motor besar. Itu terkenalnya Subianto kawal Sukarno ke mana-mana," imbuhnya.


    Prabowo pun mengapresiasi penganugerahan Warga Kehormatan Utama Korps Brimob kepadanya. "Jadi mungkin takdir, mungkin paman saya lihat dari atas. Hari ini, kebahagiaan bagi saya bahwa saya keponakan polisi istimewa, seorang Brimob," ucapnya.


    Seperti pamannya Subianto, Prabowo, kemungkinan banyak pihak yang juga tidak mengetahui jika polisi istimewa dalam sejarahnya selalu berada di garda terdepan saat perang merebut kemerdekaan.


    "Mungkin tidak banyak yang tahu. Sejarahnya polisi istimewa selalu di depan, perang merebut kemerdekaan," ujarnya.


    Karenanya, Prabowo berharap, personel Brimob sebagai generasi penerus bangsa menjaga tradisi gemilang tersebut. Apalagi, kehormatan itu direbut dengan tetes air mata, keringat, dan darah para pendahulu.

    "JAGALAH KEHORMATAN YANG BAIK. SAUDARA ADALAH ANDALAN NEGARA DAN BANGSA," imbuh Prabowo.


    Artikel ini telah tayang di detiknews, dengan judul "Cerita Menhan Prabowo Punya Gen Brimob dari Paman Subianto"  (Shendy Marwan/ Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini