• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Percepat Layanan, Lapas Rangkasbitung Ikuti Sosialisasi Sikelabang Bapas Serang

    28/09/21, 20:20 WIB Last Updated 2021-09-28T13:20:19Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Di era pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi serta implementasi Pembangunan Zona Integritas guna mempercepat layanan terutama dibidang Reintegrasi sosial, Kepala Subseksi Pembinaan beserta jajaran Staf Pembinaan menerima  sosialisasi aplikasi Sikelabang dari Balai Pemasyarakatan Kelas IIA Serang yang bertempat di ruang Sekretariat ZI Lapas Rangkasbitung, Selasa (28/09). 

    turut Hadir langsung Kepala Bapas Serang, Cipto  Edy, pejabat struktural beserta Pembimbing Kemasyarakaratannya. Kegiatan diawali dengan sambutan Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto yang diwakilkan Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara. 

    Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Kabapas Serang,  Cipto Edy. Dalam arahannya Cipto Edy menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Lapas Rangkasbitung  yang sudah memberikan kesempatan kepada bapas untuk sosialisasi aplikasi Sikelabang. 


    "Sikelabang, itu Sistem Informasi Kemudahan Layanan Bapas Serang (Sikelabang) yang merupakan layanan berbasis teknologi dan informasi yang bertujuan memberikan kemudahan kepada Instansi Pemerintah, aparat penegak hukum dan masyarakat dalam mendapatkan layanan Bapas Serang, dalam hal ini pentingnya sinergitas untuk mempercepat layanan terutama dalam hal litmas program pembinaan, jadi kedepanya kita bisa sama-sama memantau dari UPT masing-masing perkembangan litmasnya, termasuk nanti masyarakat/keluarga Warga Binaan, jadi makin mudah, cepat dan transparan" ujar Kabas Serang. 

    Dalam kegiatan tersebut Petugas Bapas menjelaskan manfaat dan penerapan teknis aplikasi SIKELABANG kepada operator Lapas Kelas III Rangkasbitung yang bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 


    Menanggapi Kunjungan Kerja Kabapas Serang, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menyampaikan bahwa Lapas Rangkasbitung tentu welcome terhadap institusi yang sama-sama mendukung dalam kemajuan pelayanan.
    "Aplikasi ini tentu bisa mempercepat sinergi dan kinerja kita, baik untuk Bapas serang sebagai pencipta dan kita sebagai pengguna juga pasti dimudahkan. Jadi kita sama-sama lebih mudah lagi, terutama Lapas Rangkasbitung dalam menjalankan program pembinaanya. Tentu sinergi ini harus berjalan baik, sebagai wujud implementasi pembangunan ZI di masing-masing UPT, sehingga impact baiknya kan ke masyarakat, lebih mudah, lebih cepat dan lebih terbuka" Ujar Kasubsi Pembinaan. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini