• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Indonesia Kedatangan 2 Juta Dosis Vaksin

    24/09/21, 15:08 WIB Last Updated 2021-09-24T08:08:05Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Indonesia kembali kedatangan vaksin Sinovac sebanyak 1 juta dosis dan 1 juta dosis vaksin dari produsen Sinovac yang merupakan bantuan dari Pemerintah Tiongkok, pada Jumat (24/9/2021).


    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang saat ini tengah berada di New York menyampaikan dengan demikian, Indonesia telah mengamankan sebanyak 273.603.790 dosis vaksin COVID-19. 


    "Dengan kedatangan-kedatangan vaksin ini, maka di titik kedatangan, total vaksin yang telah tiba di Indonesia berjumlah 273.603.790 dosis, baik dalam bentuk vaksin jadi maupun vaksin curah," jelas Menlu di New York. 


    Pada tanggal 21 September lalu, Indonesia juga kedatangan 200 ribu dosis vaksin jadi Sinovac dari Red Cross Society di Tiongkok.


    Menlu pun menegaskan, bahwa mesin diplomasi Indonesia akan terus bekerja untuk memenuhi kebutuhan vaksin di dalam negeri. Menlu pun berterima kasih kepada pemerintah Tiongkok atas dukungan dan kerjasama dalam pengadaan vaksin. 


    Duta Besar RRT untuk Indonesia Xiao Qian menjelaskan, bahwa donasi dari pemerintahnya adalah bentuk dukungan untuk Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19. Sebelumnya, Tiongkok juga telah menyumbangkan 120 ventilator, 400 generator oksigen, dan pasokan medis lainnya bagi Indonesia.


    "Di bawah kepemimpinan kuat Presiden Joko Widodo dan upaya bersama rakyat Indonesia, Tiongkok percaya bahwa Indonesia akan mengalahkan pandemi ini secepatnya dan memulihkan pembangunan ekonomi dan sosial," ungkap Qian


    Sumber : rri.co.id /Red

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini