• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Wilayah Zona Hijau, Lapas Rangkasbitung Terus Genjot Capaian Herd Immunity

    23/09/21, 05:57 WIB Last Updated 2021-09-22T22:57:56Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi guna membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity bagi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rabu (22/09). 

    Kegiatan vaksinasi diikuti oleh 37 orang terdiri dari unsur Petugas, Keluarga Petugas dan juga WBP yang belum melaksanakan vaksinasi dan sudah melaksanakan vaksinasi. Kegiatan tersebut dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Rangkasbitung. 

    Dikonfirmasi terpisah Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto  menyampaikan dampak dari pelaksanaan vaksinasi sudah terasa terutama di Lapas. 


    "Kita update terus memang seluruh stakeholder yang ada di Lapas Rangkasbitung, terutama WBP, dan petugas yah, yang belum bisa divaksin sebelumnya kita jadwalkan ulang dan yang belum juga agar dapat divaksin, alhamdulillah kolaborasi kita dengan dinkes Lebak dan puskesmas terdekat sangat baik, sehingga hari ini kita bisa gelar kembali vaksinasi tahap I dan II" Kata Kalapas. 

    Adapun capaian vaksinasi di Lapas Rangkasbitung mencapai 95% petugas telah divaksin lengkap dan 94% bagi WBP telah mendapatkan vaksinasi. 

    Hal tersebut diamini oleh Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara yang turut mengawasi jalannya vaksinasi tahap I dan II yang berlangsung di ruang aula. 


    "Ya kita terus ya harapanya bisa 100% seuanya telah divaksin, namun memang yang ada beberapa petugas dan WBP yang tidak bisa divaksin karena tidak memenuhi syarat kesehatannya misalnya memiliki kormobid atau penyakit bawaan seperti hipertensi, jantung dll, jadi memang saran tim medis tidak dapat dilakukan. Dengan capaian tadi sebetulnya semuanya yang memenuhi syarat sudah vaksin semua, dsn terbukti beberapa bukan terakhir tidak ada petugas dan WBP kita yang terkonfirmasi positif pada saat pemeriksaan antigen rutin", tutur Yogas sapaan akrabnya. (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini