• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lulus Ujicoba, Lapas Rangkasbitung Panen Semangka Pokemon Tahap 2

    16/08/21, 20:02 WIB Last Updated 2021-08-16T13:02:49Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Kegiatan Ujicoba tanam panen Semangka Madu atau lebih dikenal dengan nama semangka Pokemen pada tahap pertama, membuat Sentra Pembinaan Perkebunan & Pertanian melakukan ujicoba kembali pada tahap II, hasilnya pada tahap II ini disaksikan langsung oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Eka Yogaswara, staf pembina beserta Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Rangkasbitung saat melakukan panen di Sarana Asimilasi dan edukasi Lapas Rangkasbitung, Senin (16/08).

    Dari hasil tersebut, menunjukan hasil yang sangat baik dengan waktu 70 (tujuh puluh) hari setelah tabur benih bisa menghasilkan 30,5 kg dan masih dapat di panen di hari berikutnya.

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto pada tempat yang berbeda menjelaskan ke media perihal keberhasilan jajaran dan warga binaanya menjelang hari Kemerdekaan RI ke- 76.
    "ia benar pada hari ini kita kembali melakukan panen untuk yang kedua kalinya, untuk hasilnya sendiri jauh lebih banyak dari panen yang kita lakukan pada beberapa bulan sebelumnya, tentu menjadi rujukan tepat kita akan kembangkan selanjutnya" ujarnya. 

    "Ini tentunya kabar yang sangat baik bagi kita karena apa yang kita budidayakan di Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung berhasil serta memuaskan, selain itu panen semangka madu ini bisa menjadi kado HUT RI ke 76" tutup Kalapas.


    Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembina menambahkan, bahwa SAE Lapas harus menjadi sentra produktif. 


    "Warga Binaan yang ada kita dorong untuk aktif dan produktif dalam menghasilkan sesuatu yang bernilai, begitu juga Pegawai sebagai teladan dan pembina kami arahkan untuk berkinerja tinggi. Kedepan harus dikembangkan, baik WBP maupun petugas harus meningkatkan kapasitasnya, dilakukan pembimbingan dan pendampingan agar hasilnya menjadi maksimal dan jadi sebuah kebanggaan bersama" tutupnya.


    Sebagai informasi, hasil panen semangka madu ini akan menjadi primadona pada kegiatan Upacara HUT RI ke-76, penyerahan Remisi dan Peresmian Perpustakaan Destinasi WIsata Hukum dai Lapas Kelas III Rangkasbitung pada tanggal 17 Agustus 2021.


    Kontributor : Rahmat Setiawan
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini