• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Idul Adha 1442 H, Lapas Rangkasbitung Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

    20/07/21, 16:03 WIB Last Updated 2021-07-20T09:03:57Z
    AJARKAN SALING KASIH, LAPAS RANGKASBITUNG GELAR PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Masih Dalam Rangka Pandemi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung melaksanakan Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan Sejumlah Protokol Kesehatan secara ketat dan sesuai anjuran PPKM Darurat, kegiatan dimaksud diantaranya sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan penyembelihan dan penyaluran daging kurban, Selasa (20/07). 


    Untuk tahun ini, sambungnya agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan dibatasi sesuai PPKM Darurat, kegiatan penyembelihan Hewan kurban sebanyak 1 ekor Sapi dan 5 ekor kambing dan daging kurbannya dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Petugas dan Masyarakat sekitar yang terdampak Pandemi. 

    Sapi dan kambing kurban tersebut merupakan kurban dari Baznas Lebak, Ponpes Latansa 1 dan Ponpes Latansa 2 serta Hamba Allah yang berqurban di Lapas Rangkasbitung. 

    "Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini, kita lakukan tadi sehabis Shalat Idul Adha, kita gelar di Mesjid, Lapangan serbaguna dan Areal Sekitar Kamar Hunian, sampai dengan selesai, tetap prokes ketat, jaga jarak, dan kegiatan dibatasi orangnya" ujar Budi Ruswanto dalam keterangannya kepada Media. 


    Dijelaskannya, untuk penanganannya pihaknya ikut melibatkan para santri Ponpes Al-Maghfiroh Lapas Rangkasbitung dari mulai menangani bagaimana hewan yang bisa dijadikan kurban hingga, melakukan pemotongan, menguliti, mencacah, dan memasukkan daging kurban tersebut ke dalam kantong plastik, sekalian kita kasih praktek langsung kepara santri dalam perkara kurban. 

    "Tujuannya sebagai sarana pembelajaran para santri bijaan (Sebutan WBP) bagaimana cara dan proses penyembelihan hewan kurban yang baik dan benar juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama muslim," katanya. 


    Sebagai informasi bahwa Hari Raya idul adha 1442 H ini, dalam mendukung PPKM Darurat, Lapas Rangkasbitung tidak memberlakukan layanan kunjungan dan titipan makanan, namun keluarga masih bisa bertegur sapa melalui layanna vide call dan Wartelsuspas, WBP juga didalam difokuskan kegiatan Internal Pembinaan salah satunya shalat ied dan penyembelihan hewan kurban diatas. 



    Kontributor : pratamadzyogas
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini