• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Bupati Irna Rasakan Dahsyatnya Manfaat Divaksin

    20/07/21, 11:00 WIB Last Updated 2021-07-20T04:00:27Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Bupati Pandeglang, Irna Narulita, yang saat ini positif Covid-19 varian delta. Meminta agar masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pandeglang mau divaksin Covid-19.


    “Jangan takut dan jangan lupa divaksin. Kuota vaksinnya banyak, dan sudah datang di Pandeglang. Bersiap-siap untuk divaksin, ada di 36 Puskesmas, 11 klinik swasta dan di Rumah Sakit Berkah dan Aulia,” kata Irna, dalam video yang diunggahnya di Instagram pribadinya, Senin (19/7/2021).


    Katanya, walau terpapar Covid-19, vaksin mampu meringankan gejala Covid-19. Hal itu, benar-benar dirasakannya saat ini. Sebab Covid-19 varian delta yang menyerangnya, mampu dikendalikan oleh vaksin yang sudah ada di dalam tubuhnya. Sehingga, ia hanya mengalami gejala ringan.


    “Ibu (Irna) sudah divaksin ko masih kena Covid-19 ?. Ya itu tadi, karena variannya luar biasa, serangannya dan daya tularnya sangat-sangat dahsyat. Tetapi saat ini bisa dilihat kan (menunjukan dirinya dalam video,red), kondisi ibu masih lumayan dan tidak terlalu parah. Karena sudah 60 persen, sistem imun terbentuk didalam tubuh ibu,” jelasnya.


    Menurutnya, manfaat vaksin sangat luar biasa untuk pertahanan tubuh, walau sudah dijebol (tertular) Covid-19. Sebab yang dirasakannya saat ini, hanya gejala ringan saja. Sehingga, ia tak dirawat dan hanya isolasi mandiri (Isman).


    “Vaksin sedang perang ni, tentara-tentara imunnya sudah terbentuk melawan virus tersebut. Coba kalau ibu belum divaksin, aduh rasanya ibu tidak bisa sekuat ini. Alhamdulillah, kita ikhtiar ya,” tambahnya.


    Ia juga mengingatkan, walau sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan. “Bagi yang sudah divaksin, masih ada kemungkinan tertular, masih. Untuk itu, tetap perketat protokol kesehatannya. Kalau tidak perlu keluar rumah, jangan keluar rumah. InsyaAllah, kita bisa mengakhiri pandemi ini dengan kesabaran dan yang tentunya dengan pertolongan Allah SWT,” pesannya. 



    Kontributor : nipal/mardiana
    Reporter : BK
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini