• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Pastikan Keamanan WBP, Lapas Rangkasbitung Di Sidak

    14/06/21, 11:05 WIB Last Updated 2021-06-14T04:05:49Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka menjaga keamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan sebagai upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Kelas III Rangkasbitung melakukan Penggeledahan Kamar Hunian, Minggu (13/06) malam. 


    Kamar Hunian yang digeledah dilakukan secara random, Kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto dan Tim SATOPS PATNAL Lapas Rangkasbitung. 

    Dalam rilis hasilnya tidak ditemukan barang-barang berupa Handhphone dan Narkoba namun tim Satops Patnal mengamankan dan menyita barang-barang yang tidak sesuai ketentuan berada di area seperti pecahan kaca, gunting kuku, kartu remi dan botol kaca minyak wangi. 


    Media mengkonfirmasi perihal hasil tersebut kepada Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto membenarkan jajaranya telah melakukan sidak penggeledahan terhadap beberapa kamar hunian.
    “kita konsisten menjaga keamanan lingkungan dan keamanan WBP yang sedang melaksanaan pembinaan serta menjalani pidana disini. Sidak dilakkan secara teliti dengan tetap mempertimbangakan aspek keamanan terkait dalam pelaksanaannya, pedomannya ada peraturan tata tertib Lapas, dan semua WBP wajib taat pada aturan tersebtu” Kata Kalapas 

    Senada dengan Kalapas, Kepala Sub Keamanan dan Ketertiban, Adi Santo menyatakan bahwa pihaknya menjamin bahwa Lapas steril dan zona hijau.

    "Lapas Rangkasbitung sampai saat ini zona hijau, dan seterusnya juga begitu. kita rutin sidak juga hasilnya alhamdulillah nihil hp dna narkoba, barang lain yang tidak sesuai ketentuan kita sita dan kita eduakasi terus WBP agar mentaati aturan, hal tersebut sebagai upaya tidak lain untuk keamanan WBP itu sendiri." Tegas adi pria asal Cimarga, Lebak ini. 



    Kontributor : Rahmat setiawan 
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini