• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ujicoba Budidaya Semangka Madu Di SAE Lapas Rangkasbitung Berhasil

    25/05/21, 15:54 WIB Last Updated 2021-05-25T08:54:44Z

    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Setelah berhasil panen di komoditas unggulan pertanian, Sarana Asimilasi dan Edukasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung kembali melakukan uji coba tanam Budidaya Semangka Madu, yang berhasil dipanen, Selasa (25/05). 

    Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan "Saya mengapresiasi untuk panen perdana semangka madu, ini merupakan tanam ujicoba budidaya, hasilnya bagus dan ketika dcoba buahnya manis sekali seperti madu. Selanjutnya saya minta untuk dilakukan budidaya kembali untuk menambah khasanah budidaya disini. Jadi makin produktif" Ungkap Budi Sapaan akrabnya. 

    Senada dengan Kalapas, Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara menjelaskan, "panen ujicoba budidaya semangka jenis madu ini dapat menjadi bukti bahwa WBP Lapas Rangkasbitung yang melaksanakan Asimilasi disini memiliki potensi dan keterampilan yang telah teruji, yang ditanam insyallah jadi. Semoga saja ini menjadi bekal nanti setelah bebas" Sambung Yoga. 

    Semangka madu merupakan jenis buah yang cocok dibudidayakan di area Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Rangkasbitung, penanaman bibit semangka madu ini telah dilaksanakan sekitar 3 bulan lalu, dan pada bulan ini telah memasuki masa panen. 



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini