• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Hadapi Animo Masyarakat Lapas Rangkasbitung Gelar Workshop Gitar

    20/05/21, 20:11 WIB Last Updated 2021-05-20T13:11:11Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Animo masyarakat meningkat terhadap Gitar Buatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Usai beredar luasnya testimoni musisi Nasional, Ariel Noah. Untuk menghadapinya Lapas Rangkasbitung kembali mengadakan workshop pembuatan gitar bekerja sama dengan pengrajin gitar Guitars Gore Leuwidamar, Kamis(20/05). 


    Budi Ruswanto selaku kalapas kelas III Rangkasbitung mengatakan Workshop pembuatan gitar terus digelar agar semakin banyak WBP yang terampil dalam membuat gitar. 

    "Saat ini animo masyarakat sudah kenal dan memberikan apresiasi terhadap gitar asli buatan  Lapas, tentu ini menjadi motivasi agar semakin banyak WBP yang terlibat dan terampil dalam membuat gitar. Workshop ini juga dapat mempertajam kualitas hasil gitarnya. Tujuan akhirnya agar semua WBP bisa memperoleh keterampilan dan bisa digunakan nanti usai bebas", tutur Budi. 

    Senada dengan Kalapas, Pengrajin Gitar Gore, Ujang menambahkan "untuk menciptakan hasil karya yang konsisten dan semakin bagus memang WBP perlu untuk terus mengasah pengalaman dan dilatih. 

    "Saya turut bangga menjadi bagian sukses dari mereka (WBP) atas hasil karyanya yang sudah diakui salah satu musisi nasional, ini bukti mereka punya potensi, tinggal kemauan dan usaha keras saja yang selanjutnya bisa buat mereka lebih sukses bahkan dari pengrajin gitar sesungguhnya. Pesan saya jangan jumaaa yanf sudah bisa terus asah kemampuan, tetap teliti dan terukur dalam melakukan tahapannya, yang belum mahir agar mengikuti workshop seperti ini dan mempeeharikan agar terbiasa, insyallah akan mampu semuanya "Ujar Ujang sapaan akrab Pengrajin Gitar yang berdomisli di Leuwidamar. 



    Kontributor : Rahmat Setiawan 
    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini