• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Dukung Napi Mandiri, AMIK Kembali Berikan Pelatihan Bagi WBP Lapas Rangkasbitung

    04/03/21, 17:48 WIB Last Updated 2021-03-04T10:48:55Z
    CETAK WBP UNGGUL, LAPAS RANGKASBITUNG KEMBALI GELAR PELATIHAN SABLON

    WBP LAPAS RANGKASBITUNG PRODUKSI SABLON DI MASA PANDEMI COVID-19


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lapas kelas III Rangkasbitung menggelar pelatihan cetak sablon pakaian untuk narapidana di ruang bengkel kerja Lapas, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pelatihan rutin di Lapas yang bermotto 'Lapaskas Bisa', kamis (04/03). 

    Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan tujuan dari pelatihan itu supaya para narapidana memiliki keterampilan dalam mencetak sablon. Pelatihan ini sebagai kegiatan pembinaan di dalam Lapas dan bisa dipraktekkan diluar setelah para narapidana bebas.
    "Pelatihan sablon ini memiliki fungsi berjenjang. Tidak hanya bisa diterapkan di Lapas saja oleh warga binaan Lapas Rangkasbitung. Tapi, diluar juga nanti bisa mereka praktekkan” Ujar Budi Pria yang pernah menjabat Kasubsi Registrasi Lapas Salemba ini.

    Budi Ruswanto mengatakan pelatihan penyablonan ini merupakan pelatihan pembinaan agar para warga narapidana yang dilatih nantinya bisa mahir. Tidak hanya dalam menggunakan alat cetak sablon saja, tetapi juga bisa mendesign cetakannya.


    "Sesuai dengan target capaian kita tahun ini, kita ingin bisa mencetak WBP yang mandiri, unggul dan bersertifikat, kerjasama dengan AMIK Wira Nusantara yang sudah ahli dibidangnya ini kita percaya akan mewujudkan resolusinya tersebut, seluruh narapidana akan mewujudkannya," kata Budi Ruswanto. 

    Senada dengan Kalapas, Direktur Amik Wira Nusantara, Tb. Wawan Herawan menyatakan bahwa pihaknya senang bisa terus membantu pembinaan dan memberikan keterampilan disini.
    “kita sambut dengan tangan terbuka, dan kita juga senang bisa memberikan sedikit ilmu yang bisa diterpkan nantinya, kami harap bisa diikuti dengan sebaik-baiknya karena kami melihat sablon ini merupakan usaha yang minim modal dan bisa dijadikan usaha oleh semua kalangan salah satunya oleh WBP yang nantinya akan bebas dan memulai usaha” Harap Tb. Wawan sapaan akrabnya.

    Kasubsi pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan dalam pelatihan itu kami menghadirkan salah satu pakar penyablonan di Rangkasbitung, yaitu Amik Wira Nusantra dan Rizki  "Kita datangkan pakarnya langsung. instruktur pelatih sekaligus salah satu percetakan di Rangkasbitung dan pengalamannya sudah banyak,"


    Dengan adanya kegiatan ini, Eka berharap para narapidana bisa menghasilkan karya hingga dipamerkan dan bisa dipasarkan. Dengan begitu bisa berkontribusi bagi penerimaan negara melalui PNBP.



    Kontributor : Rahmat Setiawan
    Humas Lapas KElas III Rangkasbitung
    @lapasrangkas
    @pratamadzyogas
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini