• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Pastikan Kesehatan WBP, Lapas Rangkasbitung Luncurkan Prokesling

    24/02/21, 17:19 WIB Last Updated 2021-02-24T10:19:36Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam Rangka meningkatkan layanan kesehatan dan memastikan kesehatan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Program Kesehatan keliling (Prokesling) yang digelar di Lapas Rangkasbitung, Rabu (24/02).

    Prokesling ini nantinya akan digelar secara rutin, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan guna mencapai derajat kesehatan warga binaan pemasyarakatan kelas III Rangkasbitung yang optimal.

    Kalapas kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan Prokesling ini mempunyai kegiatan utama yang bersifat preventif (pencegahan) dan promotif (penyuluhan), pengecekan dan penggerakan kebersihan kamar/blok hunian yang sehat dengan menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Adapun kegiatan pelayanan pengobatan rutin tetap dilaksanakan di Klinik Lapas.

    “dengan adanya prokesling, WBP tidak harus mencari dokter atau perawat atau pengobatan rutin di klinik, tapi sekarang tenaga kesehatan kita yang keliling, jemput bola memastikan kamar per kamar dan memastikan orang per orang dalam keadaan sehat, langkah ini tentu sebagai upaya mewujudkan lingkungan Lapas yang Sehat dan Bersih  dan kita terbebas dari Penyebaran Covid-19”, Kata Budi sapaan akrab Kalapas Rangkasbitung.

    Kasubsi pembinaan, Eka Yogaswara menambahkan "Kegiatan Prokesling ini dilakukan oleh dokter Lapas kelas III Rangkasbitung dibantu oleh tenaga kesehatan dan kader-kader kesehatan dari setiap blok hunian, memeriksa kesehatan para warga binaan dan memeriksa juga kebersihan kamarnya. Semua pelayanan kesehatan Prokesling  ini tidak dipungut biaya alias GRATIS, prinsipnya kita berikan layanan terbaik sesuai aturan yang berlaku” Ujar Yoga pria asli Rangkasbitung ini

    Kegiatan berjalan dengan lancar  dengan tetap mematuhi  protokol kesehatan pencegahan COVID-19.



    Kontributor : Rahmat Setiawan 
    Sumber : Humas Lapas Kelas III Rangkasbitung
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini