• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Erpan Warga Lebak, Bocah 10 Bulan Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

    02/02/21, 21:13 WIB Last Updated 2021-02-02T14:16:07Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Di usianya yang masih balita ini, Muhammad Erpan (10 bulan) harus berjuang melawan sakitnya dan terbaring diruang perawatan  RS Cipto Mangunkusomo Jakarta Pusat selama 4 bulan hingga saat berita ini ditayangkan (2/2/2021). 

    Muhamad Erpan merupakan Anak dari perkawinan antara Bapak Jupri dan Ibu Epi , yang tinggal di desa sanghiang kampung jarahanak kecamatan malingping Kabupaten Lebak Banten Rt. 06/02 No:68.


    Saat lahir 10 bulan yang lalu, erpan merupakan anak kembar namun saudara kembar erpan sudah di panggil sang kholiq. Kini Epi sangat sedih berkepanjangan melihat anaknya yang masih balita ini sudah harus terbaring selama 4 bulan di rs dengan selang makan, minum dan peralatan medis lainnya

    Erpan menderita hidrosefalus yang merupakan penumpukan cairan di rongga otak. Erpan juga menderita edema paru (penumpukan cairan) di paru-paru nya. Sehingga erpan harus terbaring selama 4 bulan hingga saat ini. 


    Selain penyakit yang diderita erpan, situasi kondisi perekonomian orangtua erpan pun sungguh sangat memprihatinkan. 
    Untuk biaya pengobatan, kini hanya bisa digantungkan pada Jupri yang hanya seorang pedagang es cincau. Harapan Jupri dan Epi ada uluran tangan dari dermawan maupun pemerintah untuk pengobatan anaknya yang saat ini Jupri dan Epi menggunakan BPJS di Rs Cipto Mangun Kusumo Jakarta Pusat. 

    Saat ini Jupri dan Epi sedang kebingungan dan kesulitan yang teramat sangat, mereka membutuhkan uluran tangan untuk membeli oksigen dan suction dengan biaya kurang lebih 2,5 juta rupiah. 


    Dikarenakan kondisi kesulitan ekonomi dan anaknya pun telah dirawat sampai saat ini di RS selama 4 bulan serta sudah tidak memiliki kesanggupan biaya transportasi dan akomodasi maka  Jupri dan Epi berniat membawa pulang erpan kerumah saja dan dirawat di rumah. 

    Jamaludin yang merupakan tetangga dari Jupri mengatakan "saya berharap ada perhatian dari pemerintah khususnya warga setempat dan Dinas Kesehatan. Hal ini untuk membantu meringankan biaya pengobatan Muhammad erpan" terangnya kepada Jaguarnews77.



    Reporter : Almo
    Oleh         : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini