• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Kades Tamansari Dirikan Posko dan Dapur Umum Untuk Korban Banjir dan Relawan

    08/12/20, 19:17 WIB Last Updated 2020-12-08T12:17:56Z
    JAGUARNEWS77. com # Lebak, Banten - Tanggal 07 Desember 2020, jelang akhir Tahun curah hujan yang tinggi beberapa hari kebelakang ini, mengakibatkan banjir di beberapa titik di Desa Tamanari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Senin (07/12/2020)


    Dari informasi yang dihimpun jaguarnews77.com Sebanyak 57 rumah dari 6 RT terendam banjir. Sebenarnya sudah bisa di peradiksi saat hujan turun terus menerus sungai Ciliman  yang berhulu di daerah Baduy pasti banjir.
    Karna warga belum ada tempat utuk memindahkan rumahnya maka tak ada pilihan harus tetap di daerah aliran sungai.

    Ruyani selaku kades Tamansari saat dikonfirmasi awak media jaguarnews77.com lewat teleponnya mengatakan, dirinya telah membuat posko pengungsian dan dapur umum.


    ”Alhamdulillah walaupun dalam keandaan sulit karna pandemi covid- 19, posko banjir dan dapur umum utuk makan para relawan dan korban banjir sudah Saya dirikan dengan ikhlas sepenuh hati demi warga teecinta, katanya

    Masih kata Ruyani, kami juga berharap kepada pemerintah terkait dalam hal ini BPBD dan dermawan berharap ada bantuan berupa tikar, selimut, sembako dan karung untuk tanggul longsor di belakang rumah warga, harapnya.


    Rumsiah warga Gerendeng yang rumahnya kebanjiran mengatakan, "ketinggian air di belakang rumah sedada orang dewasa, apalagi di posisi yang paling rendah bisa lebih dalam, dan ada satu rumah yang sampai di ikat pake tambang agar tidak terbawa derasnya arus sungai ciliman, tuturnya.


    Ditambahkan Kepala Desa Tamansari, bahwa pihak kecamatan, Bhabinsa/Bhabinmas selalu datang memantau ke lokasi banjir. Bencana banjir yang terjadi ini sudah dilaporkan kepada Pemerintah Daerah atau pihak terkait untuk segera di data dan di kirim bantuan.

    ”Saya juga memohon kepada warga untuk tetap waspada sebab tidak menutup kemungkinan air lebih tinggi bisa datang lagi karena intensitas hujan belakangan ini cukup tinggi" tutupnya.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini