• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Launching Kapal Babinsa Merah Putih Kodim 0601/ Pandeglang Dihadiri Pangdam III/Siliwangi

    07/11/20, 15:19 WIB Last Updated 2020-11-07T08:19:49Z
    JAGUARNEWS77. com # Pandeglang, Banten -Pangdam III/ Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., menghadiri kegiatan Lounching Kapal Babinsa Merah Putih di kampung Pagedongan Desa Sukajadi Kecamatan Carita Pandeglang Banten, Jum'at (06/11). 


    Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dalam sambutannya mengatakan "Wilayah Korem 064/ Maulana Yusuf memiliki garis pantai yang cukup luas sehingga masyarakat yang tinggal di pesisir pantai mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan. Namun, masih banyak para nelayan yang tidak memiliki kapal penangkap ikan yang besar untuk melaut karena mahalnya biaya produksi pembuatan kapal baik yang terbuat dari bahan dasar kayu maupun fiber.

    Karena masih banyaknya nelayan yang belum mampu untuk membuat serta membeli Kapal, Danrem 064/ Maulana Yusuf memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pelatihan pembuatan kapal Ferosement.


    "Alhamdulillah Kegiatan pelatihan pembuatan kapal telah berhasil menyelesaikan 1 unit Kapal yang diberi nama Kapal Babinsa Merah Putih, sedangkan satu unit masih dalam proses pembuatan," ujarnya.

    Ferrocement adalah kapal dengan konstruksi Beton berulang yang terbuat dari campuran semen, air, pasir dan pembesian jala (kawat anyam atau kawat jala) yang mempunyai sifat mudah di bentuk dan tentunya dengan biaya produksi yang lebih murah.

    Pangdam III/ Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., dalam sambutannya memberikan apresiasi sekaligus merasa bangga kepada para Babinsa jajaran Korem 064/ Maulana Yusuf yang telah berhasil menyelesaikan pembuatan satu unit kapal ferosement hanya dalam waktu 21 hari saja.


    Keberhasilan para Babinsa membuat kapal ferosemen yang diberi nama kapal Babinsa merah putih dengan panjang 10 meter dan lebar 3 meter diharapkan dapat menjadi percontohan serta membantu para nelayan di wilayah Korem 064/ Maulana Yusuf dalam meningkatkan ketahanan laut.


    "Ini merupakan keberhasilan para Babinsa jajaran Korem 064/ Maulana Yusuf, yang harus kita apresiasi dan kita dukung guna ketahanan laut serta untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan," tuturnya.

    Beliau juga berharap kegiatan seperti ini dapat ditindaklanjuti oleh seluruh instansi terkait dan para pelaku usaha lainnya dengan cara memberikan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut, sehingga pembuatan kapal Babinsa merah-putih kedepannya semakin baik dan dapat diproduksi secara massal.


    "Saya optimis tujuan utama dari pembuatan kapal Ferosement Babinsa merah putih untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan, dapat benar-benar terwujud," sambungnya.


    Mengakhiri sambutannya Pangdam III/ Siliwangi memesan 1 unit Kapal Babinsa Merah Putih lengkap dengan mesinnya untuk digunakan diwilayah Kodim 0601/Pandeglang.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini