• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Personil Polsek Pulo Ampel Sosialisai Protokol Kesehatan di Masyarakat Nelayan

    04/09/20, 17:25 WIB Last Updated 2020-09-04T10:25:10Z
    JAGUARNEWS77.com # Cilegon, Banten - Sebagai wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat Bhabinkamtibmas desa Pulo Panjang Polsek Pulo Ampel Polres Cilegon melaksanakan kegiatan sambang dialogis kepada masyarakat yang ada di Dermaga Grenyang Desa Argawana serta para nelayan Pulo Panjang. Kamis, (03/09/2020) Pukul 09.00 Wib.


    Menuurut Kapolsek Pulo Ampel Iptu Fajar Mauludi SIk mengatakan, "sambang dialogis yang dilaksanakan petugas Bhabinkamtibmas  adalah dalam bentuk kegiatan memberikan himbauan tentang keselamatan saat melaut, mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) demi terhindarnya dari penyebaran Covid-19 ini".


    "Petugas Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat nelayan dan bertemu dengan masyarakat yang akan menyebrang ke Pulo Panjang, selanjutnya para nelayan untuk berhati-hati apabila sedang melaut, diharapkan kepada para nelayan untuk memepersiapkan diri dan peralatan secara baik sebelum bekerja menangkap ikan di tengah laut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan laut maupun musibah yang lainnya."ujar Iptu Fajar.


    "Sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat nelayan di Pulau Panjang oleh petugas Bhabinkamtibmas dilakukan dengan menghampiri para warga nelayan yang akan beraktifitas di laut, agar mereka bisa lebih memahami dan menerapkan pentingnya protokol kesehatan upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan selain itu juga petugas Bhabinkamtibmas membagikan masker kepada masyarakat,"terangnya.


    Lanjut Kapolsek, "pada masa transisi adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman serius, sehingga sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan masih harus gencar dilakukan. Mengajak kepada masyarakat bila beraktifitas diluar untuk selalu memakai masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan serta melaksanakan pola hidup sehat,"harapnya.


    “Memang saya instruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk turun ke masyarakat setiap harinya, tujuannya tidak lain adalah untuk selalu siap hadir dan melayani di tengah-tengah masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif”, tutupnya.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini