• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Penjualan Ijazah Palsu, Untag Surabaya Investigasi Mandiri

    04/08/20, 20:16 WIB Last Updated 2020-08-04T13:23:59Z


    JAGUARNEWS77.com # Surabaya, Jatim - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag) saat ini melakukan investigasi mandiri terkait dugaan penggunaan ijazah palsu yang mencatut nama kampus.


    Menurut Kepala Bagian Humas, dan Protokoler Untag Surabaya-Karolin Rista, dari penelusuran terkait kebenaran ijazah palsu pihaknya menemukan salah satu iklan pembuatan ijazah palsu menggunakan nama Untag Surabaya.


    “Berdasarkan penelusuran yang telah kami lakukan, kami menemukan iklan pembuatan Ijazah Palsu yang mengatasnamakan Untag Surabaya dalam akun Instagram @jasapembuatanijazah27, pada Minggu (19/7/2020). Ijazah tersebut juga dimuat dalam akun gosip @ifotainment," ungkap Karolin Rista kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (4/8/2020).


    Temuan kasus ijazah palsu ini, lanjut Rista, telah menodai nilai dari 10 Pilar Pembentukan Kepribadian Berkarakter Bangsa yang dipegang teguh oleh Untag selama ini.


    “Salah satu dari 10 Pilar Pembentukan Kepribadian Berkarakter Bangsa adalah kejujuran. Kasus beredarnya ijazah palsu tentu kontras dengan nilai yang kami junjung,” ujar Karolin.


    Karolin juga menegaskan, bahwa Untag Surabaya merasa sangat keberatan dan akan mengusut tuntas kasus ini.


    Selain itu, guna mengusut tuntas kasus ini, Rista juga menyatakan, Untag Surabaya memiliki data digunakan sebagai latar penjualan ijazah palsu tersebut.


    “Kami Untag Surabaya sangat keberatan dan tidak menerima ijazah. Kami digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami sangat menghargai proses dalam pendidikan. Sehingga, sekali lagi kami menolak tindakan tidak terpuji tersebut," kata Karolin.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh.     : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini