• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Yuk... Berwisata ke Purana Farmland Bantarbolang

    11/07/20, 11:48 WIB Last Updated 2020-07-11T04:57:04Z
                                   Sopan
                            Kades Purana
    JAGUARNEWS77.com # Pemalang, JaTeng- Bertempat di wilayah Desa Purana, Kecamatan Bantarbolang, agrowisata edukatif peternakan dan pertanian, Purana Farmland resmi dibuka untuk umum. Peresmian tempat wisata tersebut diadakan pada hari Jum'at 10 Juli 2020 sekitar pukul 08:00 Wib.


    Ratusan pengunjung dari beberapa desa sekitaran itu datang untuk menikmati tempat wisata yang baru dibuka oleh Camat Bantarbolang. Pada kesempatan itu, Kepala Desa Purana, Sopan mengatakan Purana Farmland adalah wahana edukasi ternak dan pertanian, khususnya untuk edukasi yang dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) basis background-nya.

                            Imam Suryono
            Direktur CV Purana Agro Sejahtera
               Pengelola Agrowisata Edukatif 
                  Peternakan dan Pertanian
                          Purana Farmland

    Pembukaan Purana Farmland hari ini, kata Sopan, yang hadir memang kebanyakan anak-anak, namun tetap menjaga protokol kesehatan karena dilihat untuk edukasi anak-anak dan kedepan tempat wisata ini akan lebih menarik.


    "Dahulu Purana terkenal dengan daerah yang terisolir, dan alhamdulilah tahun 2020 ini dan kedepan Desa Purana berusaha meningkatkan dari segi ekonomi. Juga desa ini terkenal dari segi daerah religinya," tutur Sopan, siang tadi.


    Menurutnya, baru kali ini ada pengelola yang mau menginveskan dananya itu untuk tanah yang wadas. Luas lahan Purana Firmland sendiri kurang lebih 2 Ha yang diisi dengan hewan-hewan, seperti kebo bule, kuda poni, sapi dan macam-macam kambing. Segala jenis-jenis kambing semua ada, termasuk burung, kelinci... kemudia lagi diajukan adalah rusa dan lain-lain.


    Di tempat yang sama, Direktur CV. Purana Agro Sejahtera sebagai pengelola Purana Farmland, Imam Suryono, SE.,MM menyampaikan bahwa tiket masuk untuk masuk ke dalam tempat wisata ini sebesar Rp 10 ribu per orang, tapi untuk hari ini gratis.


    "Purana Farmland buka setiap hari, mulai pagi hari pukul 08:00 Wib. Alhamdulilah kita sudah mengajukan tempat wisata ini ke Dinas Pariwisata. Secara umum, harapan kami dengan adanya Purana Farmland bisa mendongkrak ekonomi warga Purana," ujar Imam.


    Kontributor : AmBar
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini