• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    RSUD Soetomo Bantah Tudingan Risma Tolak APD

    30/06/20, 06:29 WIB Last Updated 2020-06-29T23:30:54Z


    JAGUARNEWS77.com # Surabaya, JaTim - Aksi sujud Walikota Surabaya Tri Rismaharini, yang mengaku kesulitan berkomunikasi dengan RSUD Dr. Soetomo Surabaya, serta bantuan APD ditolak, menjadi viral dijagad dunia maya.


    "Saya kesulitan masuk kesana, ke rumah sakit yang lain tidak," ngaku Risma ketika hearing dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim kala itu.


    Namun, hal itu langsung dibantah oleh Direktur RSUD Dr. Soetomo Surabaya, dr. Joni Wahyuhadi. Ditegaskannya, jika Pemerintah Kota (Pemkot), terlebih Walikota Risma, belum pernah berkomunikasi terkait bantuan APD.


    "Tidak, tidak menghubungi saya. Tidak menghubungi saya," ujar dr. Joni kepada RRI Surabaya, Senin (29/6/2020).


    Dikatakan dr. Joni yang juga Ketua Tim Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim ini, bahwa saat ini RS Soetomo telah mendapay bantuan dari berbagai pihak. Baik dari Provinsi, Kementerian Kesehatan, maupun Donatur.


    "Nah, kami memikirkan Kawan-Kawan Rumah Sakit Darurat, Rumah Sakit Darurat itu adalah Rumah Sakit yang bukan rujukan," ungkapnya.


    Saat ini, di Jatim terdapat 99 Rumah Sakit Rujukan, dan dipastikan APDnya tercukupi. Namun, kata dr. Joni, sejumlah Rumah Sakit lain, masih sangat memerlukan bantuan APD. Karena bagaimanapun, pasien akan ke RS lain sebelum dirujuk.


    "Kami nanti serakah kalau misal semua bantuan kami terima," katanya.


    Jadi, lanjut dr. Joni, selama masih cukup dari beli sendiri, dari bantuan masyarakat, dari bantuan Pemprov, serta bantuan dari Kementetian Kesehatan, maka diharapkan bantuan itu diberikan kepada yang memerlukan.


    "Kalau kita nggak cukup, ya bantuan Pemkot, karena memang orang lain tidak memerlukan ya kita pakai. Daftar kami masih puluhan ribu APD," tambahnya.


    Dr. Joni melanjutkan, yang penting prinsipnya RS Soetomo, selama masih ada yang dimanfaatkan, maka akan mempergunakan yang ada. Apabila tidak ada, pihaknya tidak akan menolak bantuan dari Pemkot.


    "Prinsip kita masih ada ya kami akan memanfaatkan yang ada. Kalau nggak Ada ya nggak ada. Siapa membantu kami terima," tandas dr. Joni. 


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini