• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Demi terciptanya Idul Fitri Yang Aman Kapolres Lebak Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2024

    03/04/24, 17:35 WIB Last Updated 2024-04-03T10:35:06Z



    Lebak. Amankan Idul Fitri 1445 H, Polres Lebak Polda Banten menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat  "Ketupat Maung-2024" dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H di lapangan Mapolres Lebak. Rabu (3/4/2024).


    Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK didampingi Asda 1 Pemda Lebak Alkadri, Kasdim Kodim 0603 Lebak Mayor Inf. Ismail dan dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Lebak serta diikuti oleh personel TNI,  Polri, Sat Pol PP,  Dishub, Damkar,  BPBD, Tagana, Dinkes, PLN,  Pramuka dan PKS.


    Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Lebak AKBP Suyono, SIK bersama Forkompimda menyematkan Pita kepada perwakilan personil sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Maung 2024 dan dilanjutkan dengan Pengecekan Pasukan.


    Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK mengatakan,

    "Ya hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat  "Ketupat Maung-2024" dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia," ujar Suyono.


    "Apel gelar Pasukan merupakan  pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat Maung sebagai komitmen nyata sinergitas

    TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka 

    pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H," ungkapnya.


    "Operasi Ketupat Maung 2024 dilaksanakan selama 13 hari, mulai dari  tanggal 4 sampai dengan 16

    April 2024,  Operasi ini telah diawali dengan Kegiatan KRYD yang dimulai dari  tanggal 28 

    Maret s/d 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca

    operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024," terang Suyono.



    "Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Maung ini, Polres Lebak menerjunkan personil sebanyak 279 personil  yang ditempatkan  di 9 (sembilan) Pos pam, 2 (dua) Pos yan 2 dan 10 ( sepuluh) Pos jaga," tambahnya 


    "Selain mengamankan arus mudik dan arus balik, kita juga mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dengan meningkatkan Patroli ke tempat keramaian, lokasi wisata, rumah-rumah yang ditinggal mudik serta antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan gempa bumi," tutur Suyono.


    "Terakhir kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar selalu berhati-hati, jangan lupa cek terlebih dahulu kondisi kendaraan, patuhi rambu-rambu lalulintas, Semoga Selamat Sampai Tujuan dan bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," tukasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini