• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Sinergitas Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polisi Militer Kota Kediri Kontrol Rutin Ke Lapas Kediri

    13/03/24, 20:40 WIB Last Updated 2024-03-13T13:40:16Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Dalam upaya memastikan ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan, Polisi Militer Kota Kediri melaksanakan kontrol intensif ke Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meninjau kesiapan lembaga pemasyarakatan dan memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah puasa bagi para warga binaan, rabu (13/3/24).


    Kegiatan ini melibatkan sejumlah anggota polisi militer yang turun langsung ke Lapas Kelas IIA Kediri. Dalam pemeriksaan rutin ini, fokus diberikan pada aspek keamanan, ketertiban, dan fasilitas yang mendukung ibadah selama ramadhan. 


    "Kami melaksanakan kontrol ke Lapas IIA Kediri untuk memastikan bahwa semua proses di dalamnya berjalan dengan baik dan aman selama bulan Ramadhan. Kesiapan lembaga pemasyarakatan sangat penting, terutama dalam mendukung para tahanan yang akan menjalani ibadah puasa," ungkap Joko, salah satu Polisi Militer.

    Pemeriksaan melibatkan aspek keamanan fisik, seperti pengecekan kelengkapan dan keadaan fasilitas keamanan. Selain itu, Polisi Militer Kota Kediri juga berkoordinasi dengan petugas Lapas Kediri untuk memastikan pelaksanaan jadwal ibadah, ketersediaan fasilitas shalat, dan penyediaan makanan sahur dan berbuka.


    Plt Kepala Lapas IIA Kediri Budi Ruswanto, menyambut baik kehadiran Polisi Militer Kota Kediri dan mengungkapkan kesiapannya untuk berkolaborasi dalam menjaga ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan. "Kami bersama-sama dengan Polisi Militer Kota Kediri berkomitmen untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi para warga binaan selama bulan Ramadhan," tutur Budi.


    Kegiatan kontrol ini sebagai bagian dari upaya preventif untuk mengantisipasi potensi masalah atau gangguan yang mungkin timbul selama bulan Ramadhan. Diharapkan, kerjasama antara Polisi Militer Kota Kediri dan Lapas Kediri dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dan damai selama bulan suci Ramadhan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini