• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas Kediri ikuti Standarisasi ASPAK di Dinkes Kota Kediri

    19/02/24, 17:56 WIB Last Updated 2024-02-19T10:56:22Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Penuhi standar kelengkapan sarana pra sarana dan alat kesehatan sesuai yang ditentukan dalam aplikasi ASPAK, Klinik Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim menjalani evalusi dari Dinas Kesehatan Kota Kediri, Senin (19/2/24).

    Kegiatan ini bertujuan untuk menginventarisir sarana prasarana dan alat kesehatan yang dimiliki oleh Klinik Lapas Kediri dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar yang telah ditentukan, melalui aplikasi ASPAK.

    Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah persiapan Akreditasi Klinik, yang muara nya adalah terwujudnya peningkatan layanan Kesehatan.

    Proses validasi ASPAK yang dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Kediri melibatkan serangkaian penilaian menyeluruh terhadap fasilitas, tenaga kesehatan, prosedur medis, dan administrasi kesehatan di Klinik Lapas Kediri. 

    Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto  menyampaikan ini adalah langkah positif dalam memastikan bahwa pelayanan kesehatan di dalam lembaga pemasyarakatan tetap sesuai dengan standar yang ditetapkan.

    "Ini juga mendorong kami untuk terus meningkatkan standar kesehatan dan memberikan pelayanan yang lebih baik di masa depan", ungkap Budi.

    Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap melalui validasi ASPAK ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada seluruh pihak terkait, termasuk warga binaan dan pemerintah, bahwa pelayanan kesehatan di Lapas Kediri berada pada standar yang cukup tinggi. Hasil ini juga menjadi motivasi bagi klinik untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan demi kesejahteraan warga binaan yang berada di dalam lapas. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini