• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Irjen Kemenkumham RI beri Tausiyah Narapaidana

    13/02/24, 06:34 WIB Last Updated 2024-02-12T23:34:44Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Selasa (13/24) Momen spesial di Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jatim ketika Irjen Kemenkumham RI memberikan tausiyah untuk Narapidana selepas solat dhuhur berjamaah.

    Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu bersama rombongan tiba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri menjelang waktu Sholat Dhuhur tiba.

    Setibanya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri, Irjen Kemenkumham RI di dampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur, para pimti, dan Ka UPT se Korwil kediri disambut oleh Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri Budi Ruswanto dan menuju ke Masjid At Taubah Lapas Kelas II A Kediri untuk menunaikan ibadah sholat dhuhur berjamaah, pada kesempatan ini Irjen Kemenkumham RI memimpin langsung sholat dhuhur berjamaah.

    Usai sholat, Irjen Razilu menyempatkan waktu memberikan Tausiyah Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II A Kediri.

    Dalam tausiyahnya Razilu mengingatkan peringatan Isra Mi'raj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dan hingga berlanjut ke sidratulmuntaha untuk menerima perintah Sholat 5 waktu dari Allah SWT.

    Maka dari itu Razilu mengingatkan kepada Warga Binaan untuk melaksanakan kewajiban sholat 5 waktu ini. Apalagi sebagai makhluk hidup semua akan berhadapan dengan kematian. Oleh karenanya harus mempersiapkan bekal untuk menghadapi kematian tersebut.

    “Kehidupan yang singkat ini sebenarnya merupakan sebuah ujian dan tantangan untuk melawan hawa nafsu untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama, cara melawannya adalah jangan tinggalkan Shalat,” pesan Razilu. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini