• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    KPU Kota Tangerang laksanakan Pelantikan Anggota KPPS Pemilu Tahun 2024 se-Kecamatan Cibodas di Lapangan Alun - Alun Kecamatan Cibodas

    25/01/24, 14:46 WIB Last Updated 2024-01-25T07:46:22Z



    JAGUARNEWS77.COM – Tangerang - Banten, 25 Januari 2024. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bapak Camat : BUCEU GARTINA, SSTP, yang diselenggarakan Lapangan Alun-Alun Kecamatan Cibodas – Kota Tangerang Kamis (25/1/2024).


    Ketua KPU KOTA TANGERANG Qori Ayatullah mengatakan bahwa pelantikan anggota KPPS ini dilaksanakan secara serentak untuk di Kecamatan Cibodas terdiri dari 6 (enam) Kelurahan yaitu ;


    1. Panunggangan Barat,

    2. Cibodasari,

    3. Cibodas Baru,

    4. Cibodas,

    5. Uwung Jaya,

    6. Jatiuwung. 


    Ada beberapa titik yang tersebar di Kota Tangerang, dan dilakukan serentak pula se-Indonesia. Usai dilantiknya para KPPS ini, jelas Qori, KPU Kota Tangerang akan memberikan Bimbingan Teknis (BimTek) kepada para KPPS.


    "Nantinya kami akan berikan Bimtek kepada seluruh KPPS, agar semua dapat memahami tupoksi nya, dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," petugas KPPS yang hari ini dilantik agar nantinya bisa menjalankan apa yang menjadi tugas pokoknya, mulai tanggal 25 Januari sampai dengan 25 Februari 2024,” jelas Qori. 



    Qori menjelaskan, bimbingan teknis terpadu dan ToT terhadap KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), PPS ( Panitia Pemungutan suara ), dan PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan). Bimbingan KPPS dilakukan untuk membina para panitia yang betugas pada saat pemilu 14 Februari 2024 nanti, harapannya tercipta penyelenggaraan Pemilu yang langsung umum bebas rahasia.


    Camat Cibodas, Buceu Gartina, SSTP menyampaikan kepada peserta pelantikan KPPS 6 Kelurahan di kecamatan Cibodas yang hadir berpesan.


    “Pemilu tinggal menghitung hari, 20 hari lagi. Saya berpesan kepada semua untuk menjaga kesehatan, kesiapan mental dan fisik untuk menjadi abdi dan pelayan negara. Karena kita akan melayani pemilihan umum Capres & Cawapres, dan Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 2024 - 2029,” kata Buceu


    Susunan Acara ;

    -Pembukaan (MC)

    -Menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta pelantikan

    -Pembacaan Surat Keputusan PPS 6 Kelurahan diKecamatan Cibodas Kota Tangerang .

    -Pelantikan anggota KPPS

    Anggota KPPS terlantik berdiri mengambil tempat sesuai urutan kelompok agama Islam, Kristen, Katholik, Budha, maupun Hindu.

    -Ketua PPS menyampaikan kata pelantikan.

    -Penandatanganan berita acara pelantikan

    -Sambutan ketua PPS.

    -Sambutan Kepala Camat.

    -Doa.

    -Penutup (MC).

    Berlangsung hikmat dan lancar.


    (Am)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini