• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Memasuki Musim Hujan Lapas I Madiun Cek Instalasi Listrik Dan Drainase Air

    09/12/23, 13:29 WIB Last Updated 2023-12-09T06:29:24Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan pemeriksaan instalasi listrik dan drainase air secara menyeluruh guna memastikan keamanan selama musim hujan.


    Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap potensi gangguan listrik dan banjir yang dapat muncul akibat cuaca ekstrem.
    Tim teknisi dari Lapas I Madiun memeriksa setiap titik instalasi listrik dan saluran selokan di dalam lapas.


    Pemeriksaan melibatkan pengecekan kabel-kabel listrik, panel listrik, peralatan elektronik dan saluran selokan. Hal ini dilakukan agar setiap komponen listrik dan selokan di dalam Lapas I Madiun berfungsi optimal dan dapat menahan dampak cuaca buruk yang mungkin terjadi.


    Kepala Lapas I Madiun, Kadek Anton Budiharto, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin yang dilakukan pihaknya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga binaan serta petugas di dalam lapas.

    "Musim hujan seringkali diiringi dengan petir dan hujan lebat yang dapat memengaruhi instalasi listrik dan saluran air. Kami tidak ingin ada risiko keamanan yang timbul, itulah mengapa pemeriksaan ini kami lakukan secara berkala," ujarnya.


    Kakanwil Kemenkumham Jatim menyatakan dengan langkah-langkah preventif seperti ini, berharap dapat memberikan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh penghuninya, menjadikan lembaga pemasyarakatan terhindar dari efek cuaca ekstrem nantinya. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini