• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    LPP Kelas IIA Malang Laksanakan Studi Tiru Di Lapas Kelas I Madiun

    16/11/23, 16:40 WIB Last Updated 2023-11-16T09:40:56Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur  – Lembaga Pemasyarakatan kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mendapat kunjungan dari LPP Kelas IIA Malang terkait Studi Tiru yang inspiratif , dalam upaya mendalami Program Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian Warga Binaan Perempuan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pandangan baru dalam peningkatan kualitas pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan IIA Malang, Kamis (16/11).

    Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, Yunengsih menyatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk mengeksplorasi praktik terbaik yang dapat diterapkan di Lapas Perempuan Malang. "Kami percaya bahwa dengan berbagi ide dan pengalaman dari Lapas Kelas I Madiun, kami dapat memperkaya program pembinaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, khususnya dalam hal pembentukan Kepribadian dan Kemandirian Warga Binaan Perempuan," ujarnya.

    Selama kunjungan, para petugas Lapas Perempuan Malang berkesempatan melihat langsung pelaksanaan Program Pembinaan, termasuk kegiatan pelatihan keterampilan, pendidikan, dan bimbingan kerohanian. Sesi tanya jawab dan diskusi aktif pun dilaksanakan untuk mendalami strategi yang dapat diterapkan dalam lingkungan Lpp kelas IIA Malang.

    Kepala Lapas Kelas I Madiun, Kadek Anton Budhiharta menyambut baik kunjungan studi tiru ini. "Kami senang dapat berkolaborasi dengan Lapas Perempuan Kelas IIA Malang. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pembinaan yang lebih baik dan  membawa manfaat, meningkatkan sinergi, dan membangun kerja sama antara Lapas I Madiun dengan LPP Kelas IIA Malang,” Ungkapnya.

    Kunjungan ini merupakan instuksi dari Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono untuk selalu bersinergi sesama pembina warga binaan. Diharapkan hasil dari studi tiru ini dapat membantu meningkatkan efektivitas Program Pembinaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, menciptakan Warga Binaan Berempuan yang lebih mandiri, memiliki keterampilan, dan siap menghadapi reintegrasi ke dalam masyarakat setelah masa pidana. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini