• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Ketua Bawaslu Jakarta Timur Bersama Dua Anggota di Laporkan ke DKPP

    29/11/23, 01:08 WIB Last Updated 2023-11-28T18:08:47Z


    JAGUARNEWS77.com//Jakarta - Ketua dan dua Anggota Bawaslu Kota Jakarta Timur dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), terkait dengan dugaan ketidakprofesionalan dalam bekerja.

    Diketahui Ketua dan dua Anggota Bawaslu Kota Jakarta Timur tersebut diduga melindungi salah satu Komisioner KPU Kota Jakarta Timur yang diduga bermasalah.

    Kasus ini bermula dari laporan masyarakat berinisial AF, terhadap salah satu Komisioner KPU Kota Jakarta Timur berinisial CKYP, yang diduga melakukan pelanggaran kode etik, namun kasus tersebut pada saat pleno Ketua dan Dua Anggota Bawaslu Kota Jakarta Timur bersepakat tidak melanjutkan kasus tersebut tanpa adanya alasan yang jelas.

    Dalam kasus tersebut CKYP selaku komisioner KPU Kota Jakarta Timur diduga merekayasa hasil verifikasi factual dukungan terhadap proses pencalonan calon anggota DPD dapil DKI Jakarta. 

    "Kita telah bersumpah untuk selalu menjujung tinggi Undang-undang dan Peraturan Bawaslu. Tagline kita bersama Rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakan keadilan pemilu, bagaimana caranya kita menegakkan pemilu jika pengawas pemilu melindungi para pelanggar kode etik itu sendiri".Ucap pelapor saat dikonfirmasi media.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini