• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Festival Pencak Silat Malioboro2023, Diikuti Pesilat Satrio Gheni

    12/11/23, 22:23 WIB Last Updated 2023-11-13T00:40:36Z


    JAGUARNEWS77.com//Yogyakarta - Ribuan pesilat akan hadir memeriahkan agenda Pencak Malioboro Festival ke-7 pada 10-11 November 2023 di seputaran kawasan Malioboro.

    Kegiatan tahunan berskala internasional ini diharapkan dapat membangkitkan kembali, melestarikan dan mempopulerkan pencak silat sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. 

    Salah satu perguruan pencak silat, Satrio Gheni, turut hadir menjadi peserta di acara yang mengusung tema _"beragam tak harus seragam, tetap bersatu dalam perbedaan"_ tersebut. 

    Hendri, pelatih sekaligus guru besar PPS SATRIO GHENI menyampaikan, festival ini merupakan momentum yg sangat penting, sekaligus kesempatan bagi para pesilat untuk bisa menambah wawasan dan pengalaman.

    "Disini para pesilat bisa mengenal lebih jauh tentang pencak silat dari berbagai aliran, sekaligus menambah tali silaturrahmi dengan para pesilat dari berbagai daerah" ujarnya.

    "Tidak mudah untuk bisa menjadi bagian dari festival ini, dan alhamdulillaah Satrio Gheni bisa menjadi salah satu peserta dari dua kategori, yakni kategori umum dan anak " tambahnya.

    Senada disampaikan Silfa Juniati, menurut pesilat dari perguruan Satrio Gheni Cabang Lebak ini, dirinya sangat bangga bisa mengikuti festival ini. "tujuan kami hanya satu, berusaha tampil semampu kami soal hasil itu bonus" ujar pesilat yang merupakan Sisiwi SMAN 1 Maja-Lebak ini.

    Untuk diketahui, festival ini akan memperebutkan Piala Sri Sultan Hamengku Buwono X, untuk kategori umum, dan Piala Sri Paduka KGPAA Paku Alam X untuk kategori anak. (Topan/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini