• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    SMA IT Al Fityan Boarding School Bogor Melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

    06/10/23, 14:22 WIB Last Updated 2023-10-06T07:22:19Z



    JAGUARNEWS77.com//Bogor - SMA IT Al Fityan Boarding School Bogor sukses laksanakan latihan pendidikan dasar siswa (LDKS) dengan bertemakan "You are next generation it's time to change it's time to show" yang artinya Kamu adalah generasi berikutnya
    inilah waktunya untuk berubah
    inilah waktunya untuk menunjukan

    Kegiatan diawali dengan majelis pagi apel pembukaan dan dibacakan tilawah tidak lupa sambutan kepala sekolah yang dilanjutkan oleh penyampaian materi dan ditutup dengan do'a adapun pelaksanaan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS) di ikuti oleh siswa - siswi SMA Al Fityan Boarding School Bogor kelas X dan XI.

    "Berorganisasi bagi siswa adalah untuk mendukung kemampuan diri agar memiliki kematangan menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi.
    Kebutuhan untuk bekerja sama dengan tim sangat diperlukan, dikarenakan suatu pekerjaan dapat ditangani secara bersama-sama agar dapat mencapai tujuan yang besar. "Tegas Andi Wahyudi, S.Pd. M.M selaku Waka kesiswaan SMAIT Al Fityan Boarding School Bogor.

    LDKS merupakan program unggulan yang diselenggarakan oleh waka kesiswaan yang di dukung oleh civitas sekolah sebagai wujud mengembangkan dan maju bersama dalam wawasan dan kedisiplinan. Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta didik untuk mendalami dan memahami tentang konsep atau dasar - dasar sebuah organisasi. Kepala Sekolah SMAIT Amirul Hasanah, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ilmu itu teman ketika sendirian dan sahabat tatkala kesepian  Dengan berilmu seseorang akan bertutur kata, berbuat dan mengambil kebijakan dengan lebih baik. Beliau Ibu Kepala sekolah berpesan, jadilah pemimpin yang bisa membawa kemajuan diri, organisasi dan bangsa kita tercinta ini.

    Dikutip dari buku Modul Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Metode AR (2020) karya Felik Sad Windu Wisnu Broto, menjelaskan bahwa LDKS adalah program pengembangan diri bagi siswa atau mahasiswa yang terlibat dalam organisasi di sekolah atau perguruan tinggi. Kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi siswa untuk mengekspresikan sekaligus menggali potensi yang ada dalam dirinya.

    Kegiatan berjalan dengan lancar, sebelum penutup dilaksanakan foto bersama antara pemateri dan peserta. Harapannya semoga terlaksananya kegiatan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS) menjadi jalan untuk mengembangkan potensi siswa/i ke arah yang lebih baik dan Maju."Tutup Andi Wahyudi S.Pd.M.M.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini