• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Peleton Pemuda Terusik Adanya Pemberitaan Berbau Hoax dan Fitnah Terhadap AMMUK

    06/10/23, 11:30 WIB Last Updated 2023-10-06T04:30:20Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang, Banten - Beredarnya pemberitaan di media online yang berjudul "Belasan SKH Swasta di Pandeglang Dipalak Oknum Mahasiswa", dan pemberitaan yang berbeda media dengan judul "Belasan SKH Swasta Pandeglang Dikampak Oknum Mahasiswa", pemberitaan tersebut mengusik pihak Peleton Pemuda.

    "Kami dari Peleton Pemuda merasa terusik dengan adanya pemberitaan yang berbau HOAK dan FITNAH terkait istilah pemalakan, ngampak, yang dilakukan sejumlah aktivis dan media online,atas pengakuan kepala sekolah SKH," ucap Aris Doris Ketua Presidium Peleton Pemuda, Kamis (05/10/2023) kepada awak media.

    Terusiknya Ketua Presidium Peleton Pemuda itu akan melakukan langkah upaya pelaporan terhadap pihak Dewan Pers atas pemberitaan yang berbau Fitnah tersebut terhadap yang disebut oknum mahasiswa itu.

    "Kami akan melakukan upaya pelaporan kepada DEWAN PERS atas semenena-menanya oknum wartawan yang asal catut nama seseorang melakukan pemalakan terhadap sejumlah Kepala Sekolah Kebutuhan Husus (SKH) dan me-ngampak pihak SKH," Kata Doris dengan nada kecewa atas isi pemberitaan tersebut.

    Timbulnya rasa kecewa dan kesal terhadap isi berita itu setelah ia menemui serta konfirmasi terhadap pihak Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Untuk Keadilan (AMMUK), Doris juga telah melakukan upaya konfirmasi terhadap wartawan yang dicatut namanya dalam pemberitaan yang beredar

    "Padahal, lanjut Doris, orang yang dicatut namanya tidak pernah tau menau tentang sekelumit dugaan penyalah gunaan bantuan SKH, atau masalah yang tercantum dalam pemeberitaan. Sementara pengakuan pihak AMMUK tidak pernah meminta sejumlah uang, bahkan pihak AMMUKlah yang didesak untuk menyebutkan permintaan apabila surat somasi itu tidak dibalas oleh pihak SKH pada acara pertemuan disalahsatu rumah makan yang berada disekitar kecamatan Pagelaran tempo hari lalu," ungkapnya.

    "Hal peristiwa inilah, kata Doris, yang akhirnya membuat kami dari Peleton Pemuda merasa geram, dan menduga pihak SKH yang berkomentar dalam berita itu adalah Hoax dan Fitnah," pungkas. Aris Doris Ketua Presidium Peleton Pemuda.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini