• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan Cipayung Plus Gelar Konferensi Pers di Alun - Alun Pandeglang

    25/10/23, 14:58 WIB Last Updated 2023-10-25T07:58:11Z
     


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan Cipayung Plus, PW Kumala Pandeglang, PW Kumandang Pandeglang,dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se - Pandeglang, yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi dan Universitas di Pandeglang menyelenggarakan Konferensi Pers. Yang di selenggarakan di Pancaniti Alun-alun Kabupaten Pandeglang pada pukul 12.00 Wib - 14.00 wib ", Rabu (25/10/2023) 

    Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tahun sebagai pengingat besarnya peran pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Pada 28 Oktober 1928, di kutip dari buku "Dibawah Bendera Revolusi" Penerbit di bawah pimpinan H. Mualliff Nasution. Pada tahun 1963. Sebagai naskah yang menyatukan bangsa Indonesia. Sumpah Pemuda sendiri merupakan ikrar para pemuda yang dibacakan saat Kongres Pemuda ke II tanggal 28 Oktober lalu. 

    "Entis Sumantri ketua umum HMI cabang Pandeglang menyampaikan. Maka menjelang momentum hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 ini. Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan kabupaten pandeglang menggelar Konferenssi dengan tema"Pandeglang Dalam Sudut Pandang Pemuda" Untuk kemajuan Indonesia. 

    Seluruh elemen dari para pimpinan OKP Cipayung Plus dan BEM Se - Pandeglang menyampaikan mengenai problematika hal - hal yang mengenai daerahnya, tentang Ekonomi, politik, Kesehatan, Pendidikan, Insfrastruktur, sosial, Lingkungan, Kebudayaan, Pertanian, Pariwisata, Projek Nasional Tol - Serang - Panimbang, Perencanaan Kawasan Industri, Warisan Dunia (UNESCO) terkait Hak Paten Badak Cula Satu TNUK, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Masih Lemah, serta Peningkatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang yang jauh tertinggal dari Kabupaten/Kota Lainya di Provinsi Banten. 

    "Entis Sumantri menambahkan. Bukan hanya itu masih maraknya persoalan kekerasan Seksual pada perempuan dan anak, serta konflik agraria yang masih tinggi, yang menjadi PR. Bagi Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH). 

    Ternyata dari hal ini pemuda dan mahasiswa menilai masih banyak yang harus di evaluasi agar terciptanya kemajuan daerah dalam era digitalisasi dan globalisasi yang begitu canggih ini masih belum terasa secara maksimal kepada masyarakat pandeglang. 

    Maka masyarakat kabupaten Pandeglang khususnya pemerintah daerah harus dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan zaman ini, bisa di sebut juga siap menghadapi Bonus Demografi yang akan terjadi. 

    Seluruh Pemuda atau mahasiswa yang tergabung dalam konferensi Pers ini mengatakan. Hari momentum sumpah pemuda ini menjadikan sebuah dasar kami sebagai kaum pemuda di pandeglang yang memiliki sudut pandang berbeda untuk daerah kami, agar menjadi evaluasi bagi pemerintah daerah baik Legislatif, yudikatif dan Eksekutif yang ada di kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten sekaligus Pemerintah Pusat Republik Indonesia demi kemajuan kemajuan Indonesia khsusus kabupaten Pandeglang serta terwujudnya masyarakat adil makmur yang di Ridhoi Allah SWT." Tutup Entis Sumantri.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini