• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Apel Gelar Pasukan Antisipasi Fenomena El Nino Dipimpin Langsung Kapolres dan Dandim 0603 Lebak

    05/09/23, 11:18 WIB Last Updated 2023-09-05T04:18:51Z



    JAGUARNEWS77.com//Lebak - Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK bersama Dandim 0603 Lebak Letkol Inf. Erik Novianto,S.Sos, Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Antisipasi Dampak Fenomena El Nino di daerah hukum Polres Lebak. Selasa (5/9/2023).

    Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Lebak Akbp Suyono S.I.K., Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.sos, 
    Wakapolres Lebak Kompol Nono Hartono, S.H, M.H, Asda I Pemda Lebak Sdr. Alkadri, S.Ip,  Kepala Dinas Pertanian Lebak Sdr. Rahmat Yuniar, SP, M.Si,  Kasubsi Intel Kejaksaan Negri Lebak Sdri. Ayu Rerno, S.H, Kepala Disperindag Kabupaten Lebak Sdr. Orok Sukmana, S.Sos, Kepada PDAM Lebak Sdr. Wawan Kuswanto, Kepala Pelaksana BPBD Lebak Sdr. Febby Rizky Pratama, Pejabat Utama Polres Lebak

    Peserta Apel terdiri dari  Pleton Perwira Polres Lebak, Pleton Kodim 0603 Lebak, Pleton Staf Polres Lebak, Pleton Satlantas Polres Lebak, Pleton Satintelkam Polres Lebak, Pleton Satreskrim Polres Lebak, Pleton Satpol PP Lebak, Pleton Tagana Lebak, Pleton Dinas PDAM Lebak.

    Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK mengatakan,"Ya hari ini Polres Lebak bersama Forkompinda Lebak melaksanakan 
    Apel Gelar Pasukan dalam rangka Antisipasi Dampak Fenomena El Nino di lapangan Mapolres Lebak," ujar Suyono.

    "Kabupaten Lebak  termasuk kabupaten yang rawan dengan resiko bencana, salah satunya adalah fenomena elnino dimana ini adalah peningkatan suhu permukaan air di samudera pasifik tengah dan timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya, Fenomena ini menyebabkan perubahan pola cuaca diberbagai wilayah indonesia salah satunya di wilayah Kabupaten Lebak," ungkapnya.

    "Beberapa ancaman dampak Elnino yang sangat dirasakan antara lain pasokan pangan dalam negeri berkurang, hal ini berpotensi memicu kenaikan inflasi atau ketidakstabilan pasar yang mengakibatkan penimbunan bahan pokok bahkan menjadi langka atau sulit mendapatkan bahan pokok dipasaran, kekeringan hingga kebakaran hutan dan lahan sehingga produksi pertanian turun, Oleh karena itu harus dilakukan langkah-langkah nyata secara terpadu, sistematis dan terencana dengan baik," tutur Suyono.

    "Kita nanti akan identifikasi dan mapping wilayah terdampak kekeringan, kita juga akan memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pangan oleh satwil serta  melakukan pengecekan dan penanggulangan Karhutla, pengecekan saluran irigasi, waduk dan juga sumber mata air, untuk mamastikan agar kebutuhan air tercukupi," terangnya.

    Kegiatan ditutup dengan Pelepasan Bantuan air bersih dari Polres Lebak dan Forkompinda Lebak untuk warga terdampak kekeringan di Wilayah Kabupaten Lebak.

    (Bardha Khaswandha)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini